Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie menghembuskan nafasnya yang terakhir pada pukul 18.03 WIB pada Rabu (11/9/2019).

Wafatnya sosok negarawan yang sangat penting dalam banyak pembangunan dan pendidikan di Indonesia itu membuat seluruh republik berduka.

Namun, buat seluruh ahli kerabat dan keluarga BJ Habibie, biar berduka cita, namun mereka sudah ikhlas melepas kepergian Habibie.

"Yang penting perginya tenang, semua keluarga lengkap. Terima kasih buat doanya," ungkap Melanie Subono yang ditemui pers di rumah duka di kawasan Patra, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).



Selain ikhlas, penyanyi itu juga mengaku membayangkan sang eyang kini berbahagia dalam perjalanan bertemu mendiang istrinya, Ainun yang lebih dulu berpulang.

"Sejujurnya saya lega dan happy (ikhlas) sih, kebayang di otak gue Eyang Habibie lagi sama Eyang Ainun," kata Melanie.

Imbuhnya kemudian: "Jadilah Habibie-Ainun bersatu lagi dengan khasnya... sekarang mereka sudah happy.

Sebelumnya juga lewat unggahan foto monokrom yang mempamerkan Habibie tersenyum bahagia disamping Ainun di akun Instagramnya, @melaniesubono, wanita itu menyampaikan ucap belansungkawa buat pulangnya Habibie dengan titipan kalimat semoga pasangan itu berjumpa di keabadian.

Eyang ... SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN ... Senangnya dah bisa ngelepas kangen sama eyang puteri, bisa berdua dua an lagi... Kita disini ikhlas asal eyang bahagia —- SELAMAT JALAN," tulisnya.

Melanie juga mengucapkan terima kasih buat sosok yang banyak berbakti buat Indonesia.

"Terima kasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang “PEMBERONTAK”," tutupnya.

Instagram: @melaniesubono

Oleh: Maliah Surip