Minggu lalu band legendaris Rolling Stone terpaksa melakukan keputusan berat menunda tur No Filter di bagian Amerika Serikat Utara karena sang vokalisnya, Mick Jagger dinasihatkan dokter untuk berehat berikutan kondisi kesehatannya.

Ia kemudian membawa kepada kabar Jagger perlu menjalani operasi katup jantung di New York.

Ternyata operasi katup jantung yang dijalani Jagger berjalan mulus dan sukses. Billboard melaporkan Jagger telah selamat menjalani operasi katup aorta transkateter atau melakukan penggantian katup tanpa sayatan.

Prosuder yang berhasil itu kemudian tidak memerlukan Jagger untuk menjalani operasi besar untuk mengganti katup jantung yang bermasalah.



Menurut sumber, Jagger harus berbaring di rumah sakit selama empat hingga lima hari selain dinasihatkan untuk tidak banyak bergerak dalam usaha proses pemulihan.

Pasca operasi, Jagger pun memberi kabar gembira itu kepada penggemarnya yang khuatir mengenai kesihatannya lewat akun Instagram.

Menerusi unggahan di Instagramnya, Jagger menuliskan ucapan terima kasih buat seluruh pihak yang berdoa dan mendukung dirinya agar segera sembuh.

Bintang berusia 75 tahun itu juga mengatakan dirinya sudah semakin membaik.

"Aku sudah semakin pulih. Terima kasih sebesarnya buat pihak rumah sakit dan staf atas pekerjaan super kalian," tulisnya di akun Instagram dua hari lalu.



Mengikut rencana, tur No Filter di Amerika Utara dan Kanada akan dimulakan pada 20 April ini. Ia membabitkan 17 lokasi, namun terpaksa ditunda karena masalah kesihatan yang dialami Jagger beberapa minggu sebelum ia bermula.

Instagram: Mick Jagger

Oleh: Maliah Surip