Nama Salmafina Sunan heboh belum lama ini menjadi hujatan netizen gara gara mengenakan bikini ketika liburan ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Sang ayah, Sunan Kalijaga kemudian menanggapi kehebohan tersebut dengan begitu santai. Ia mengaku sang anak sudah terbiasa dihujat dan merasa hal itu tergantung dari bagaimana masyarakat memandang sebuah hal.

"Nggak tahu, menurut pandangan masyarakat saat ini apakah pakaian bikini itu di pantai loh ya, bukan pakaian bikini di tempat tidur. Itu konotasinya berbeda. Itu juga belum tentu, mungkin buat pemotretan atau apa.

"Tapi saya tanya kembali ke teman-teman netizen apakah orang yang mengenakan bikini di pantai itu menjadi satu hal yang tidak pantas?" ujar Sunan dilansir dari Detikhot, Minggu (23/8).

Tak hanya itu, Sunan mengatakan ia tahu sang putri liburan bersama kekasih.

"Tahu, tahu (Salmafina berlibur dengan kekasih). Bahkan dia ngajak kita kok, ngajak istri saya sama saya. Cuma waktu itu saya ada kerjaan, jadi nggak bisa ikut liburan ke sana, Labuan Bajo.

"Diajak kok kita. Artinya dia nggak sembunyi-sembunyi. Dia ngajak saya, istri saya, adiknya gitu," kata Sunan.



Kehebohan netizen karena foto Salmafina tak ditanggapi serius oleh Sunan. Ia merasa sudah terbiasa ketika banyak netizen memberikan komentar negatif terhadap anaknya.

"Sudah biasa, tidak ditanggapi secara negatif atau terbawa perasaan gitu. Artinya ya sudah, semua orang berkomentar ya semua orang bertanggung jawab gitu. Sebab kalau kita mau ngejar atau ngelaporin orang-orang yang berkata kurang pantas ya buat apa?" tutup Sunan.

Instagram: @salmafinasunan