Sebuah produksi film layar lebar yang digarap Screenplay dan paling ditunggu-tunggu akhinya resmi diperkenalkan ke publik.

Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 baru saja memperkenalkan para aktor dan karakter yang diperankannya dalam film action, Minggu (18/8) di kawasan Senayan, Jakarta.

Proyek besar tersebut memperkenalkan karakter lain sekaligus nama pemainnya. Sebelumnya, film Gundala adalah yang akan pertama dirilis dan diperankan aktor Abimana Aryasatya.

Creative Produser, Joko Anwar pun mengumumkan nama-nama aktor ternama yang akan terlibat dalam Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1, mereka yang terlibat adalah sebagai berikut;



Chicco Jerikho sebagai Godam
Pevita Pearce sebagai Sri Asih
Chelsea Islan sebagai Tira
Tara Basro sebagai Merpati
Asmara Abigail sebagai Desti Nikita
Hannah Al Rasyid sebagai Camar
Kelly Tandiono sebagai Bidadari Mata Elang
Joe Taslim sebagai Mandala
Vanesha Prescilla sebagai Cempaka
Della Dartyan sebagai Nila Umaya
Ario Bayu sebagai Ghani Zulham
Bront Palarae sebagai Pengkor
Lukman Sardi sebagai Ridwan Bahri
Daniel Adnan sebagai Tanto Ginanjar
Tatjana Saphira sebagai Mustika Sang Kolektor
Zara JKT48 sebagai Virgo
Dian Sastriwardoyo sebagai Dewi Api
Nicholas Saputra sebagai Aquanus



"Project Sinema Bumilangit dimaksudkan untuk menjadi show cast untuk talenta-talenta terbaik di perfilman Indonesia, baik di belakang layar maupun di depan layar. Jadi untuk memilihnya kita pilih para aktor dan aktris yang dari segi skill, acting, mereka yang terbaik di Indonesia saat ini," kata Joko Anwar.

Jagat Bumilangit Jilid 1 ini merupakan sebuah produksi film besar yang diangkat dari karakter dari berbagai komikus di Indonesia.

"Ya, jadi Jagat Sinema Bumilangit akan menceritakan beberapa karakter pada tahun 1960. Jagat Sinema Bumilangit jilid pertama ini terdiri dari era Jawara sampai era patriot, dan Gundala ini adalah salah satu era patriot," pungkas Joko Anwar.

Instagram: @abimana_arya, @screenplayfilms_id

Oleh: Syba