DKI Jakarta akan kembali lagi menjalankan PSBB total yang dimulai pada 14 September 2020.

Sejak kebijakan PSBB diumumkan Gubernur Anies Baswedan, hal itu langsung menuai pro dan kontradari seluruh masyarakat.

Salah satu yang ikut memberi tanggapannya sebaik PSBB diumumkan semula adalah pedangdut Inul Daratista.

Inul mengaku ada banyak pihak yang rugi saat PSBB akan kembali terlaksana. Meski demikian ia tak menyalahkan sepenuhnya kepada sang Presiden, Jokowi lantaran berpendapat tanggungjawab ini harus kembali kepada masyarakat.

"Sebenarnya PSBB yang terjadi ini bukan salahnya Presiden atau salahnya Gubernur gitu. Tapi ya sebenarnya harus kembali kepada kita. Kalau seandainya disiplin juga saya yakin PSBB tidak akan terjadi gitu," ucap Inul saat ditemui awak media di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020).

Biar kelak akan dilaksana PSBB, Inul berharap pemerintah tetap menyoroti masyarakat di semua lapisannya. PSBB dianggap dapat mempersulit masyarakat untuk mencari uang.

"Jadi kalau bisa PSBB-nya ada semacam keringanan gitu, jangan PSBB mati gitu ya. Kasihan buat kita-kitanya, baik itu (masyarakat) menengah ke bawah, ataupun menengah ke atas. Kan itu sangat membuat kita menangis," tuturnya.

"Itu aja sih yang harus dipikirkan buat pemerintah, buat Bapak Jokowi juga, Bapak Anies Baswedan," pungkasnya yang sempat mengalami krisis ekonomi pada masa PSBB kemarin.

Instagram: @inul.d

Oleh: Maliah Surip