Penyanyi dangdut Ridho 2R harus mengurungkan niatnya untuk menikah tahun 2022, setelah terkena musibah bahwa ayahandanya Abdul Muthalib Pily meniggal dunia, di Medan, Jumat (21/5) lalu.

Padahal Ridho 2R ingin sekali menjalani kehidupan pernikahan seperti saudara kembarnya, Rizki Syafaruddin yang sudah menikah dan memiliki anak dari pernikahannya dengan Nadya Mustika.

"Kemarin tuh punya target tahun depan, paling lama itu juga. Cuma karena papa meninggal kemarin jadi harus dipikirkan lagi," kata Ridho 2R ketika ditemui di kawasan Jakarta, belum lama ini.

Selain karena meninggalnya sang ayah, menundanya hasrat ingin berumah tangga diakui pria 24 tahun itu karena desakan dari keluarga yang tak mau Ridho menikah hanya karena nafsu saja.

"Setelah kejadian papa meninggal ini, aku juga ngobrol banyak sharing sama abang-abang, kita sharing, banyak masukan yang baik buat Ido. Mereka pesan jangan sampai saya salah melangkah," jelasnya.

Karena tak mau menjadi anak atau adik yang membangkang, Ridho Syafaruddin itu enggan melanggar keinginan keluarga. Sehingga kedepan ia akan fokus dan dengan matang memilih calon istri.

"Ya jadi saya harus selektif lah diminta keluarga lebih bijak menentukan keputusan dan mendengarkan keluarga lebih dulu," ucapnya.

Ridho enggan menargetkan kapan ia harus melepas status lajangnya dengan menikahi wanita pilihannya itu. Ia meminta didoakan agar mendapatkan jodoh dan calon pendamping yang tepat dikemudian hari.

"Nanti pasti dikabarin kalau memang sudah ada kabar bahagianya itu. Doain aja biar disegerakan," pungkasnya. (herco)