Arumi Bachsin sudah tiga tahun belakangan ini fokus mendampingi suaminya, Emil Dardak yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur sejak tahun 2018.

Selama tiga tahun menjadi istri Wakil Gubernur Jawa Timur, membuat Arumi Bachsin tidak aktif lagi di panggung hiburan. Ia ingin jadi penyemangat Emil menjalankan tugasnya.

"Jujur ya rindu sih sama dunia entertain," kata Arumi Bachsin ketika ditemui di kawasan Jakarta, Senin (21/6).

Wanita 27 tahun itu menyebut kalau tugas menjadi istri Wakil Gubernur lebih penting ketimbang ia memutuskan, mengedepankan egonya tetap berkarier di dunia hiburan.

"Karena tugas aku sekarang juga diminta jadi Ketua Tim Penggerak PKK di Jawa Timur. Itu tugas mulia, sehingga saya tidak bisa meninggalkan Jawa Timur," ucapnya.

"Lagi pula aku tidak bisa LDR. Jadi pas suami naik jadi Wakil Gubernur, ya aku memang sudah siap mendampingi," tambahnya.

Meski begitu, resiko besar dihadapkan oleh wanita kelahiran Jakarta, 19 Februari 1994. Pasalnya, menjadi istri Wakil Gubernur dan Ketua TP PKK, diluar dari pekerjaannya selama ini.

"Aku menikmati sekali proses belajar dunia baru ini. Walau memang beban berat harus aku jalani. Tapi, ya aku sangat menikmati ya semuanya, aku senang dengan proses pembelajaran baru ini," jelasnya.

"Sempat berpikir ya siap engga siap. Tapi semua harus dilewati," tegasnya.

Hal yang membuat Arumi senang karena ia bisa bertemu masyarakat Jawa Timur setiap harinya. Ia juga harus memberikan masukan dan bantuan kepada pengusaha kecil, UMKM, hingga wanita di Jawa Timur.

"Karena aku dulu engga pernah bertemu masyarakat ya. Jadi sekarang bagaimana bisa memberikan tenaga dan pemikiran untuk membantu mereka," terangnya.

Arumi memastikan bahwa kegiatannya saat ini sulit dilalui. Masih butuh pembelajaran dan adaptasi agar ia bisa melewati semua tugas yang ia emban selain menjadi istri Wakil Gubernur.

"Memang sulit, yang penting harus menjalani tugas ini dengan senang, bahagia, dan jalani satu persatu," pungkasnya.

Oleh: Herco