Sudah enam hari Teddy Syah hidup sendiri pasca sang istri, Rina Gunawan yang meninggal dunia pada 2 Maret 2021, karena sakit dan terpapar covid-19.

Rina Gunawan sempat berjuang melawan sakit dan virus covid-19 selama 10 hari dan meninggal dunia ketika mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit.

Enam hari hidup sendiri, Teddy Syah belum merasakan kesepian. Sebab, saudara dan keluarga besarnya masih kumpul di rumah dan menggelar tahlilan sampai hari ketujuh meninggalnya Rina Gunawan.

"Selama beberapa hari ini belum ada perbedaan apa-apa, karena masih ramai di rumah," kata Teddy Syah ketika ditemui di kediamannya, beberapa waktu lalu.

Teddy tidak tahu kedepannya apakah ia sanggup atau tidak menjalani hidup sendiri bersama anak-anak, pasca Rina meninggal dunia beberapa hari lalu.

"Ya kalau saudara sudah pulang, saya engga tau ya kedepannya gimana, karena kami kan menikah sudah 22 tahun. Jalani saja dulu," ucapnya.

Namun, Teddy mengaku harus bisa dan mampu hidup tanpa Rina. Karena, ia harus menjalani sisa hidup kedepannya bersama anak-anak tercinta.

"Tapi yang pasti, saya harus bisa menyesuaikan dan menjaga kebiasaan. Ya semua harus diubah," ungkapnya.

Lebih lanjut, Teddy Syah berharap hidupnya lancar pasca Rina Gunawan meninggal dunia. Ia bersyukur anak-anaknya bisa bijaksana menghadapi situasi dan kondisi duka saat ini.

"Anak-anak menanggapi meninggal bundanya dengan bijaksana dan dewasa ya. Kami sudah ngobrol sama mereka sebelum Rina Meninggal, ya saya kasih nasihat semua milik kita akan kembali ke Allah SWT," ujar Teddy Syah.

Oleh: Herco

Kredit Foto: Detikhot