Pengadilan Agama Jakarta Pusat menggelar sidang perdana perceraian pasangan artis Thalita Latief dan musisi Dennis 'Lyla', dengan agenda mediasi dan pemeriksaan berkas.

Namun, dalam sidang cerai tersebut, Dennis Lyla tidak hadir. Ia hanya diwakilkan oleh tim kuasa hukumnya, Mukhfizat Zein yang hadir kedalam persidangan.

Sementara Thalita hadir didalam persidangan dengan didampingi tim kuasa hukumnya, Maruli Tampubolon. Usai persidangan, ia membeberkan alasan mengapa mengajukan cerai dan mengakhiri peenikahannya dengan Dennis.

Wanita berusia 32 tahun itu menyebutkan kalau banyak faktor yang membuatnya ingin berpisah dari Dennis, baik dari dugaan perselingkuhan, KDRT, dan Dennis diduga tidak menjalankan perannya dengan baik.

"Saya tidak mau menanggapi gimana-gimana, cuma ya pertanyaan kalian semua itu benar (perselingkuhan sampai KDRT)," kata Thalita Latief usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Kamis (1/4).

"Bahkan saya sudah pisah rumah selama 3 tahun. Selama 3 tahun, dia tidak pulang ke rumah," tambahnya.

Tapi, wanita kelahiran Jakarta, 6 Desember 1988 itu tidak melihatnya secara langsung kalau pemain bas grup band Lyla itu. Namun, ia mendapatkan informasi dari teman-temannya soal dugaan perselingkuhan suaminya.

"Banyak sekali teman-teman saya yang melihat dan menginformasikan ke saya (Dennis selingkuh)," ucapnya.

Mengenai KDRT, Thalita tidak mau mengumbarnya. Sebab, ia menghargai Dennis sebagai suami dan ayah dari anaknya serta tidak mau membuka aib sang suami.

"Yang jelas selama menikah, saya lah yang tersakiti dan dizolimi. Tiga tahun pisah rumah, saya yang berupaya mengajak bertemu di luar rumah. Tapi, dia seakan tidak mau berupaya balik kepada saya," jelasnya.

Karena tiga tahun terus memperjuangkan pernikahannya, Thalita Latief mengaku sudah lelah dan ia sudah membulatkan hati dan keyakinannya untuk bercerai dari Dennis 'Lyla', pria yang menjadi suaminya selama 10 tahun.

"Sudah lah, saya ingin cepat selesai saja. Saya ini wanita, saya tidak mau mendapatkan hal yang tidak layak. Saya mau mencari keadilan untuk saya dan anak saya," ujar Thalita Latief.

Sementara itu, pihak Dennis membantah kabar soal dirinya melakukan KDRT dan berselingkuh. Bahkan, ia menganggap tudingan Thalita tidak benar adanya dan hanya mengada-ngada.

"Soal perselingkuhan tidak ada buktinya, apalagi KDRT," tegas Mukhfizat Zein.

Mukhfizat Zein juga mengakui, tidak ada pembicaraan dari Dennis 'Lyla' soal dirinya berselingkuh dan melakukan KDRT kepada Thalita. Bahkan Dennis mau mempertahankan rumah tangga.

"Kalau KDRT kan ada psikis dan fisik. Saya tidak tau yang mana nih KDRTnya," ujar Mukhfizat Zein. (herco)