Salah satu personel JKT88, Zara sempat menghebohkan penggemarnya saat mengumumkan dirinya telah lulus dari grup yang menjadi andalannya sejak tahun 2016 silam.

Lewat unggahan di akun Instagram resminya, @jkt48.zara, pemilik nama sebenar Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani itu mengaku bahwa hidup memang banyak pilihan dan tanggungjawab.

Dan kemarin, Kamis (14/5/2019) gadis berusia 16 tahun itu akhirnya bulat hati pamit dari JKT48 setelah memikirkan hal tersebut sejak sekian lama.

Zara dilihat menulis: "Hari ini aku mengumumkan untuk lulus dari JKT48. Hidup itu banyak pilihan, dan harus dilakukan dengan tanggung jawab.

"Aku sudah memikirkan ini dari lama banget,dan susah banget memutuskannya. Di JKT48 banyak banget pelajaran yang bisa aku ambil."

Biar dirinya sempat menyayangkan keputusan yang telah diambil karena masih sayang kepada penggemar dan Team T, namun akhirnya dia memutuskan untuk memberi fokus terhadap dua perkara ini.

"Pada akhirnya aku memilih pendidikan dan karir yang akan menjadi fokus aku.

"Selagi kita masih punya waktu bersama, selagi aku masih di JKT48, mari kita bikin kenangan indah sampai hari kita untuk berpisah telah benar benar tiba," tutup aktris yang bermain di film Dua Garis Biru itu.

Instagram: @jkt48.zara

Oleh: Maliah Surip