Penyanyi Vidi Aldiano mengungkapkan kondisi terkini kesehatannya setelah melakukan operasi kanker ginjal di sebuah rumah sakit di Singapura pada Desember 2019 lalu.

Vidi mengatakan, seharusnya saat ini dia berada di Singapura untuk melakukan rutinitas kesehatan namun tak bisa memeriksa kondisinya lantaran pandemi Covid 19.

"Ini memang harusnya gue sudah ada di Singapura lagi untuk check up tapi karena kondisi ini enggak bisa," ucap Vidi.

Ia mengungkapkan harus menjalani pemeriksaan rutin setiap tiga bulan sekali setelah operasi.

Hal itu diucapkan Vidi saat berbicara dengan Luna Maya dalam vlog perempuan itu yang diberi judul Belajar Dari Kuat Dan Semangatnya Vidi Aldiano pada Selasa (28/4/2020).

Lanjut Vidi, dirinya tak disaran dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Indonesia.

"Karena kalau misalnya gue ke rumah sakit Jakarta dan gue terpapar corona, itu buruk buat gue karena gue punya sejarah (riwayat penyakit)," imbuhnya.

Vidi juga menceritakan hikmah yang ia peroleh setelah menderita kanker. Ia mengaku menjadi lebih prihatin terhadap tubuhnya dan mulai kembali mencintai tubuhnya.

""Jadi setelah beberapa waktu setelah gue operasi, gue suka komunikasi sama badan gue sendiri. Gue banyak minta maaf, gue kayak setiap kali gue mau tidur gue ngucapin terima kasih hari ini kamu bagus begitu," katanya.

Diberitakan sebelumnya, pelantun itu mengejutkan penggemar saat mengumumkan ia mengidap kanker ginjal melalui akun Instagram-nya @vidialdiano.

Lewat video berdurasi 2 menit 14 detik itu, Vidi Aldiano terlihat tegar menyampaikan kabar itu. "Mungkin banyak yang tanya dari kemarin, kenapa gue sering bolak-balik Singapura. Hari ini baru bisa kasih tahu alasannya.

"Dan baru minggu lalu gue baru dapat kabar, gue punya cancer di ginjal gue. Tepatnya di ginjal kiri gue," umum Vidi pada 13/12/2019 silam.

Instagram: @vidialdiano

Oleh: Maliah Surip