Sebentar lagi masyarakat Tionghoa khususnya akan merayakan momen spesial perayaan tahun baru Imlek 2020.

Di tahun ini jatuh pada 25 Januari 2020. Selain berkumpul dengan keluarga dan berbagi bagi angpao, salah satu aktivitas yang bisa dilakukan saat libur Imlek ini barangkali adalah menonton film.

Yuk simak beberapa film yang sedang tayang di bioskop dan menjadi rekomendasi dari Gempak.id.

Dignitate



Film remaja romantis berjudul Dignitate ini adalah film yang mendapuk bintang muda Al Ghazali dan Caitlin Handerman sebagai pemeran utama, Alfi dan Alana.

Sudah tayang sejak 23/1/2020, Dignitate bercerita tentang Alfi dan Alana yang berada dalam satu sekolah SMA yang sama. Alfi diceritakan sebagai sosok remaja tampan dan galak, terlebih lagi amarah Alfi sering meluap kepada wanita yang dengan sengaja cari perhatian kepadanya.

Sikap semena-mena Alfi perlahan berubah saat Alana menjadi murid baru di sekolahnya. Awalnya, mereka bedua bagaikan anjing dan kucing yang selalu tak akur saat berdekatan. Namun, keduanya tak bisa menyembunyikan perasaan peduli dan suka yang ada dalam hati.

Film ini disutradarai oleh Fajar Nugros dan diproduksi oleh MD Pictures dan dibikin berdasarkan novel berjudul sama karya Hana Margaretha.

Akhir Kisah Cinta Si Doel



Sebuah film wajib tonton seIndonesia, di hujung minggu ini adalah Akhir Kisah Cinta Si Doel.

Setelah dua sekuelnya, Si Doel The Movie 2, kini film yang awalnya berjudul Si Doel The Movie 3 ini resmi tayang pada Kamis (23/1).

Kali ini film Akhir Kisah Cinta Si Doel menutup perjalanan cinta segi tiga antara Doel karakter ikonis yang diperankan oleh Rano Karno, Zaenab (Maudy Kosnaedi), dan Sarah (Cornelia Agatha).

Sarah bersama putranya, Dul, pulang ke Jakarta yang disambut bahagia oleh keluarga Doel. Namun di sisi lain, kondisi tersebut juga membuat Zaenab, Sarah, dan Doel dihadapkan pada pilihan besar.

Zaenab yang positif hamil dan masih trauma pernah kehilangan buah hati di masa lalu, kini harus memilih antara tetap berada di sisi Doel, atau merelakannya demi menyatukan kembali sebuah keluarga.

Sementara itu, Sarah harus memutuskan akan mantap bercerai dengan Doel, atau rujuk kembali demi Dul si buah hatinya.

Di samping itu, Doel pun harus cepat memutuskan siapa yang akan dia pilih, tetap bersama Zaenab atau membangun kehidupan baru bersama Sarah kembali.

Semua itu dijanjikan akan terjawab dalam bagian penutup dari rentang perjalanan kisah keluarga Doel ini.

Vanguard



Bagi penggemar Jackie Chan, film Vanguard adalah salah satu film wajib tonton di libur Imlek ini.

Bakal dirilis tepat di momen Imlek yaitu 25/1/2020, Vanguard menjanjikan sebuah lagi film aksi yang cukup menarik.

Vanguard menceritakan tentang pasukan penjaga keamanan atau security. Mereka menjadi harapan terakhir untuk menyelamatkan nyawa seorang pengusaha dan putrinya yang disandera karena menjadi target operasi prajurit bayaran paling mematikan di dunia.

Selain Jackie Chan, film ini juga dibintangi oleh Yang Yang, Miya Muqi dan Ai Lun.

Detective Chinatown 3



Sebuah lagi film China yang tayang sempena Imlek ini adalah Detective Chinatown 3.

Sudah mula ditayang serentak di China sejak kemarin (24/1/2020), film ini mengisahkan dua orang investigator yang tidak berlisensi. Mereka merasa terpanggil untuk menyelesaikan masalah kriminal di Chinatown yang ada di dunia.

Untuk series ketiga film bergenre komedi ini mengambil tempat di Tokyo, Jepang.

Film yang dibintangi Wang Baoqian, Turbo Lio, Satoshi Tsumabuki dan Tony Jaa. Ada satu aktor besar lain yang ikut terlibat di film ini yakni Andy Lau.

Namun bukan sebagai pemeran utama, tapi aktor 58 tahun ini mengisi soundtrack dan kabarnya akan memberi penampilan kejutan.

Kredit Foto: Asian Movie Pulse, tnp.sg

Oleh: Maliah Surip