Yuyun Sukawati membawa kabar buruk setelah ia lama menghilang dari layar kaca pertelevisian Indonesia. Ia mengaku mendapatkan tindakan dugaan penganiayaan oleh suaminya sendiri, Fajar Umbara.

Yuyun Sukawati menegaskan dugaan penganiayaan atau Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang ia terima, terjadi sejak awal ia dinikahi oleh Fajar Umbara di tahun 2019 atau dua tahun belakangan ini.

"Selama menikah saya dianiaya," kata Yuyun Sukawati dalam jumpa persnya di kawasan Jakarta, Selasa (6/4).

Yuyun menegaskan, dirinya tidak menyangka akan menerima dugaan tindakan KDRT dan penganiayaan dari suaminya sendiri. Sebab, ketika awal mula kenal, dekat, dan sebelum menikah, ia menilai sosok Fajar adalah pria baik.

"Ya engga sangka aja, dia agamanya kuat dan memahami agama. Tapi ternyata yang saya dapatkan adalah kekerasan seperti ini," ucapnya.

Padahal, wanita 44 tahun itu mengakui hubungannya dengan Fajar sempat tidak direstui. Tapi, ia memilih Fajar ketimbang usulan dan masukan dari orangtua dan anaknya sendiri.

"Ya saya sangat menyesal, saya seakan salah pilih. Karena pria yang saya pilih, justru malah melukai saya. Bahkan anak saya juga menjadi korban," ungkapnya.

Lantas, dugaan KDRT dan penganiayaan seperti apa yang diterima Yuyun? Pesinetron Jin dan Jun serta Tuyul & Mbak Yul itu membocorkan semua perlakuan Fajar kepadanya selama dua tahun menikah.

"Saya dicekik, dipukul, diseret, bahkan sampai mau dilempar dari balkon apartemen. Penganiayaan ini saya terima selama saya tinggal di Jakarta, Cirebon, sampai di apartemen di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan," jelasnya.

Yuyun mengakui ia tidak bisa berbincang normal dengan suaminya sendiri karena Fajar kerap melakukan dugaan KDRT dan penganiayaan. Ia sampai takut membuka obrolan dengan suaminya itu selama dua tahun menikah.

"Setiap ngobrol engga bisa normal. Saya harus hati-hati bicara ke dia (Fajar) kalau salah ya langsung ngegas dan maki-maki. Kalau sama dia, saya suka deg-degan mau berbincang," katanya.

Yuyun menegaskan dirinya sudah tidak tinggal lagi bersama dengan Fajar, usai beberapa bulan lalu melakukan dugaan KDRT dan penganiayaan kepada dirinya dan sang anak yang masih berusia 14 tahun.

"Saya sudah capek dan tidak kuat. Saya mau pisah. Setelah ini saya akan ajukan gugatan cerai," pungkasnya.

Oleh: Herco

Kredit Foto: Tabloidbintang