Sebuah video yang memaparkan beberapa orang terjatuh ketika menaiki eskalator di sebuah stesen pengangkutan awam KRL (kereta rel listrtik) tular baru-baru ini.

Menerusi video yang dimuatnaik oleh seorang individu di Platform Tiktok, dapat dilihat beberapa individu panik menjerit kerana terjatuh disebabkan eskalator yang pada awalnya tidak berfungsi itu 'mengundur' secara tiba-tiba.

Sementara itu, individu yang memuatnaik video ini sempat meluahkan rasa berang di atas kejadian ini.
@josafatimanuel_ Kronologi : 21 Februari 2024, Jam 18.00 WIB. 2 Eskalator untuk naik ke peron 11/12 arah BOGOR awalnya bergerak naik. Tiba” eskalator sebelah kiri mengarah TURUN sehingga berlawanan arah dengan penumpang yang awalnya sedang berjalan naik. Banyak penumpang yang teriak sampai ada yg terjatuh (lihat video) Kenapa ya permasalahan eskalator stasiun ini ga slesai”? Sering juga eskalator mati yg bikin penumpang harus jalan kaki. Beban eskalator keberatan? Emang ga diperhitungkan sebelum ngebangun gedung manggarai yg baru ini? Saya pengguna KRL dan kejadian seperti ini tentu sangat membahayakan. Ada resiko terjepit eskalatorloh! Saat hujan juga sering BOCOR sampe harus ditampung pake ember! Padahal bangunan baru, gedung baru. Siapa ya yg bertanggung jawab? Katanya “keselamatan anda adalah prioritas kami” Hadehh bangunan elit, eskalator sulit #manggaraiberbahaya ♬ original sound - Josafat imanuel
Bukan itu sahaja, individu ini turut mempersoalkan pihak pengurusan yang bertanggungjawab dalam insiden kecuaian ini.

"Kenapa ya permasalahan eskalator stesen ini masih belum selesai? Selalu juga eskalator mati sampai penumpang kena naik jalan kaki. Memang tak fikir dulu ke sebelum bangunkan gedung manggarai yang baru ini?

Berita Trending: Teman Wanita Bekas Kekasih Hina Muka Wanita Ini, Berlubang Macam Jalan Tar! Netizen Simpati; “Sakit…


'Saya pengguna KRL dan kejadian seperti ini tentu sangat membahayakan. Ada risiko tersepit eskalator!

"Masa hujan juga selalu bocor sampai kena tadah pakai baldi! Padahal bangunan baru, gedung baru.

"Siapa ya yang bertanggung jawab? Katanya “keselamatan anda adalah prioritas kami”, soal individu tersebut menerusi ruang kapsyen hantarannya.

Memetik laporan Detik News, kejadian tersebut difahamkan berlaku di stesen KRL Manggarai, Jakarta Selatan pada petang Rabu (21/2).

Bagaimanapun, pihak KAI Commuter, pengelola operasionalisasi KRL, telah tampil membuat permohonan maaf atas kejadian yang telah terjadi dan telah menutup ruang eskalator tersebut demi keselamatan para penggunanya.

"Kami mohon maaf atas kesulitan yang dihadapi pada salah satu eskelator di Stasiun Manggarai, setelah kami lakukan pemeriksaan terjadi pada 21 Februari 2024, namun pada saat eskalator berfungsi normal sekitar pukul 18:00 WIB mengalami kendala," katanya dari laman X resmi @CommuterLine, Kamis (22/2/2024).

"Kini ni eskalator ditutup demi keselamatan pengguna dan kami telah berkoordinasi dengan DJKA (Direktorat Jenderal Perkeretaapian) @perkeretaapian untuk upaya perbaikan. Kami imbau untuk tetap berhati-hati, mengikuti arahan petugas, serta selalu mengutamakan keselamatan. Terima kasih," tulisnya.

Setakat artikel ini ditulis, hantaran video tersebut telah menerima sebanyak 3.2 juta tontonan di Platform TikTok.

Sumber: Detik News