Istri Agus Harimurti, Annisa Pohan menuturkan mengaku sempat bermimpi sebelum sang mertua, Ani Yudhoyono tutup usia beberapa waktu lalu.

"Saya sempat mimpi (sebelum ibu meninggal), saya pagi-pagi itu habis bekam. Biasanya habis bekam saya langsung berangkat untuk beraktivitas, tapi itu saya ngantuk sekali.

"Tidur beberapa menit, tiba-tiba Ibu manggil dan itu di rumah saya di Jakarta," kata Annisa Pohan di Tempat Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6).

Yang membuat Annisa Pohan heran adalah mimpi tersebut terjadi saat ia berada di Jakarta. Sementara Ani Yudhoyono masih berada di Singapura dalam perawatan.

"Biasanya ibu kalau manggil saya itu keras banget suaranya, terus saya bangun 'loh ini kan rumah saya, padahal harusnya ibu di Singapura," tutur Annisa Pohan.

Dalam mimpinya itu, Annisa Pohan sempat bertanya-tanya soal mertuanya tersebut memanggil namanya.

"Terus saya tanya memang kenapa di sini? ngapain di sini? Terus Memo (Ani) bilang memang mau minta CV-nya Pepo (SBY).

"Saya tahu itu mimpi tapi saya bilang ke diri saya 'jangan bangun, dengar saja apa yang akan dikatakan Memo. Saya tanya lagi, buat apa CV-nya Pepo kan belum pisah," jelasnya.

Tak lama berselang beberapa hari kemudian, Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhirnya pada 1 Juni 2019 di Rumah Sakit Nasional University Hospital (NUH) Singapura.

Ani Yudhoyono telah dimakamkan pada Minggu (2/6) di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Instagram: @annisayudhoyono

Oleh: Syba