Sikap segelintir masyarakat yang masih bandel dan meremehkan bahayanya pandemi Corona membuat kesal penyanyi Ashanty.

Ia meluahkan rasa kecewanya lewat Insta Storynya, @ashanty_ash saat menyoroti kondisi jalanan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang masih ramai pada Senin (20/4/2020.

"Rasa kecewa sama orang-orang yang anggap ini remeh, masih pergi-pergi keluar, masih rame banget di jalanan!! Kecuali kerja sii ok yaaa, kalo cuma sekedar bosen di rumah pengin jalannnn," tulis Ashanty diikuti emoji menutup wajah.

Istri Anang Hermansyah ini kemudian mengingatkan masyarakat agar tetap mengimbau saran pemerintah. Tetaplah di rumah dan punya tanggungjawab terhadap pandemi ini mengenang virus ini telah membuat ribuan masyarakat Indonesia terinfeksi dan jumlah kematian meningkat setiap hari.

"Sedangkan yang kena udah mau 10 ribu, yang terdata, belum yang ngga ketahuan... yang meninggal 10 persennya," tulis Ashanty.

Saking kesalnya perempuan itu sampai mengingatkan bahwa kelak jenazah pasien Covid 19 tidak bisa diliat ahli keluarga.

"Belum kena aja keluarga sendiri atau orang yang dikenal, bayangin kita ngga bisa nengok, jenazahnya aja kita ngga bisa liat!!! Kalo kita merasa kebal, belum tentu orang sekitar kalian itu kebal!!!" tutur Ashanty begitu kesal.

Ia juga berharap agar pemerintah mengambil tindakan lebih tegas terhadap masyarakat yang meremehkan permasalahan ini.

Instagram: @ashanty_ash

Oleh: Maliah Surip