Sejak wabah virus Corona menyerang dunia, tak sedikit yang telah menjadi korban. Virus yang juga dikenali sebagai Covid 19 ini telah membuat bukan sahaja masyarakat biasa hingga keluarga kerajaan juga pemerintah, tapi juga golongan selebriti dunia.

Jika sebelumnya dunia sempat dihebohkan dengan aktor Tom Hanks yang mengaku ia dan sang istri terinfeksi Covid 19 dan dikarantina di Australia sebelum dikabarkan sudah kembali ke Amerika Serikat, kini kabar duka menyapa.

Sekurangnya dicatatkan tiga kematian yang melibatkan selebriti di seluruh dunia lantaran terinfeksi Covid 19 pada Minggu (29/3/20202).

Joe Diffie



Kematian pertama adalah musisi country Joe Diffie yang dikonfirmasi oleh perwakilan keluarganya meninggal dunia karena komplikasi usai terinfeksi virus corona Covid-19.

Diggie meninggal dunia pada usia 61 tahun. Dilansir dari ET perwakilan keluarga meminta privasi mereka dihormati pada saat ini.

Sebelumnya Diffie pada Jumat (27/3) sempat mengabarkan kepada penggemarnya bahwa ia berada dalam perawatan di rumah sakit akibat positif virus corona Covid-19.

"Saya dalam perawatan tenaga medis profesional. Keluarga saya dan saya meminta privasi untuk saat ini.

"Kami ingin mengingatkan publik dan seluruh keluarga saya untuk waspada, berhati-hati, dan cermat selama pandemi ini," tulisnya.

Alan Merrill



Kabar duka satu ini juga datang dari Hollywood. Alan Merrill, musisi yang menulis lagu hit I Love Rock 'N Roll, dilaporkan meninggal dunia di New York, Amerika Serikat, pada Minggu (29/3).

Merrill meninggal dunia pada usia 69 tahun karena komplikasi penyakit dengan virus corona.

Sang putri, Laura Merrill yang mengkonfirmasi kabar kematian sang ayah.

"Virus corona telah merenggut nyawa ayah saya pagi ini. Saya hanya diberi waktu dua menit untuk mengucapkan selamat tinggal sebelum saya dilarikan keluar," kata putri sang musisi, Laura Merrill, melalui Facebook.

Merrill yang menulis lagu I Love Rock' n Roll yang dirilis pada 1975 itu juga adalah anggota band The Arrows bersama drummer Paul Varley dan gitaris Jake Hooker.

Ken Shimura



Tidak hanya di Hollywood, Jepang juga haru merelakan kehilangan komedian populer mereka, Ken Shimura karena Covid 19.

Shimura berpulang pada usia 70 tahun setelah dimasukkan ke rumah sakit di Tokyo pada 20 Maret 2020.

Ia telah mengalami sejumlah gejala, yaitu demam dan kesulitan bernapas hingga dipasang ventilator.

Agensi yang menaungi Shimura, Izawa Office, mengatakan komedian tersebut meninggal dunia pada Minggu (29/3) waktu setempat.

Shimura adalah komedian legendaris dan telah membuat banyak generasi di Jepang tertawa dengan komedi slapsticknya.

Kabar kematian Shimura datang setelah sejumlah kasus muncul mendadak di Tokyo yang sudah diperkirakan akan mengalami ledakan kasus Covid-19.

Kredit Foto: Getty Images, Variety, Gulf News

Oleh: Maliah Surip