Sejak wabah Covid-19 mewabah, sudah lebih 2 bulan Afgan melakukan aktifitas menyanyi. Saat ditantang untuk tampil bersama Erwin Gutawa dalam konser Orkestra di Rumah secara virtual, pelantun lagu Sadis ini sangat antusias.

“Ketika saya diceritain konsepnya, itu seru sekali. Dan saya lihat konser sebelumnya itu bagus banget. Kalo biasanya konser orkestra tuh kan digedung megah, kali ini dirumah. Keren sih kalo sampai terlibat,” ujar Afgan saat interview virtual, Jumat (15/5)

Afgan mengungkapkan sejak pemerintah menetapkan pandemic Covid-19 masuk Indonesia, banyak agenda konsernya yang dibatalkan. Bahkan sejumlah rencana di tahun 2020 pun terhambat.

“Wah banyak sekali ya konser yang batal. Planning tahun 2020ini berantangan. Bukan gigs yang cancel. Bikin album, garap video klip juga tertunda,” sambungnya.

Alhasil, konser Orkestra di Rumah akan menjadi pelampiasan dan mengobati kerinduannya dalam bernyanyi. Meski cukup lama nggak menyanyi, Afgan masih belum lupa kok cara bernyanyi.

“Alhamdulillah, masih ingat cara bernyanyi meski udah lama nggak melakukannya. Yang pasti dengan adanya konser Orkestra di Rumah, tentu ini akan menjadi obat kerinduan saya untuk menyanyi,” tutupnya.

Sukses menggelar konser Orkestra di Rumah secara virtual beberapa waktu lalu, membuat Erwin Gutawa kembali menghadirkan konser tersebut.

Rencananya konser bertemakan The Greatest Islamic Song of All Time ini akan digelar dirumah musisi masing-masing pada tanggal 21 Mei 2020, pukul 20.30 WIB. Ayah Gita Gutawa ini akan melibatkan 55 musisi orkestra pilihannya secara live. Tiket konser sudah bisa dibeli di Loket.com.

Instagram: @afgansyah.reza

Oleh: Ryks