Wabah virus Corona yang masih belum berpenghujung membuat pemeran Ip Man, Donnie Yen tidak duduk diam.

Aktor itu dilaporkan akan menyumbang uang sebesar satu juta dolar Hong Kong atau setara dengan Rp1,7 miliar untuk membantu tim paramedis memerangi wabah virus corona Covid-19.

Selain memberi sumbangan, Yen juga akan melelang lukisan karya kedua anaknya, Jasmine dan James, dan menyumbangkan hasilnya ke Wuhan.

Yen juga didapati menuliskan kata kata semangat buat negaranya China dan seluruh pihak yang berjuang melawan virus mematikan itu di laman pribadinya di internet China, Weibo, yang diikuti oleh ribuan penggemarnya.

"Hallo semua, saya Donnie Yen. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada seluruh pekerja medis sebagai garda terdepan di China.

"Dalam momen krusial ini, semua orang tolong lindungi diri kalian sendiri dengan mengenakan masker dan mencuci tangan lebih sering. Jauhi dirimu dari virus, bukan cinta."

"Saya percaya negara kita [China] akan memenangkan pertarungan ini melawan virus dan akan mengendalikan situasi," katanya, seperti dikutip dari Asia One.

Aktor kelahiran Guangzhou ini juga yakin bahwa pemerintahnya bisa memenangi melawan wabah virus yang sudah menewaskan 2.130 orang per Kamis (20/2).

Kredit Foto: Prestige Thailand

Oleh: Maliah Surip