Bukan pertama kali, namun itulah yang dilakukan penyanyi dan pencipta lagu top asal Inggris, Ed Sheeran apabila mengumumkan istirahat sejenak dari dunia musik dan media sosial.

Pengumuman itu disampaikan heeran lewat akun pribadi Instagram-nya pada Selasa (24/12) atau pada malam Natal.

Alasan yang diberikan sang musisi itu adalah ia ingin beristirahat setelah menyelesaikan tur untuk album ketiganya, Divide.

"Halo semua. Aku akan kembali beristirahat lagi. Era Divide dan tur telah mengubah hidup saya dalam banyak hal, tetapi sekarang saatnya untuk keluar dan melihat beberapa hal di dunia," tulis Sheeran dalam akun Instagram @teddysphotos.



Musisi yang masuk dalam daftar penyanyi terkaya versi Forbes itu juga menyatakan salah satu faktor yang membuat ia ingin hiatus adalah karena telah bekerja tanpa henti sejak tahun 2017.

Lantaran itu ia yang pernah beristirahat pada tahun 2015 lalu mahu menghabiskan waktu hanya dengan bepergian, menulis, dan membaca.

"Saya akan keluar dari media sosial sampai tiba saatnya untuk kembali," tulis Sheeran lagi.

Terakhirnya, suami Cherry Seaborn itu mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan penggemarnya yang tak henti mendukung.

"Aku berjanji akan kembali dengan musik baru apabila tiba saatnya nanti," janji Sheeran sekaligus mengubah fotonya profilnya di Instagram menjadi BRB atau 'be right back'. Hal itu semakin mengonfirmasi pesan dirinya akan istirahat dan kembali pada waktu yang dirasa tepat.



Kredit Foto: Rolling Stone
Instagram: @teddysphotos

Oleh: Maliah Surip