Resminya Jokowi mengumumkan dua WNI positif virus Corona, ia membuat seluruh masyarakat Indonesia berjaga jaga.

Seperti banyakya laporan sejak awal minggu ini, warga mula keluar membeli masker dan hand sanitizer sebagai langkah preventif.

Nama Tompi tiba tiba mencuat dan menjadi heboh sebagai salah satu warga yang kini cemas mencari jalan preventif.

Tak tanggung, penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter itu dihebohkan telah memesan membeli masker sebanyak 20.000 kotak!

Kabar itu muncul melalui akun Twitter Tompi. Dia mengunggah sebuah tangkapan layar percakapan dua orang yang hendak jual beli masker.

Kemudian, salah satu dari orang itu menyebut, terjadi kelangkaan stok masker. Bahkan, Tompi pun memesan masker dalam jumlah banyak sehingga 20.000 kotak.

Tompi dengan tegas membantah kabar tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya ingin membeli sehingga 20.000 kotak masker adalah hoax.

"Beredar HOAX sy pesen 20rb box masker, buat apaaeeeee??? Mau bikin rumah dari masker!???" kicau Tompi lewat akun Twitter @dr_tompi,) kemarin.



Lewat kicauan Twitternya juga, Tompi meminta pemerintah bertindak tegas pada penjual nakal yang menjual masker dan pembersih tangan dengan harga yang mahal.

"PEMERINTAH HARUS MENANGKAP DAN MENGHUKUM TEGAS , PEDAGANG2 BEJAT YANG MENJUAL MASKER/HAND SANITIZER dengan harga sesuka2 jidadnya! Jgn telat melulu kluarin aturan! MHN PERHATIANNYA PAK @jokowi," tulis Tompi.

Instagram: @dr_tompi

Oleh: Maliah Surip