Senin (5/8/2019) adalah hari yang akan diingati oleh Kang Daniel lantaran kisah percintaannya dengan Jihyo TWICE harus diumumkan kepada publik.

Ia pun berlaku setelah kisah asmara mereka yang telah berjalan selama tujuh bulan didedahkan oleh sebuah laporan yang dikeluarkan media Dispatch.

Laporan itu kemudian dikonfirmasikan oleh agensi kedua artis tersebut yakni KONNECT Entertainment dan JYP Entertainment.

Penyanyi yang baru merilis debut solonya itu kemudian ikut memberi respons. Kang Daniel pun menyapa penggemarnya dengan luahan panjang di sebuah surat. Surat itu diunggah di laman resminya sebelum dilaporkan oleh media Korea Selatan termasuk Soompi.

Lewat surat tersebut Kang Daniel meminta maaf kepada penggemarnya karena tidak menyampaikan sendiri berita percintaannya dengan Jihyo, sebaliknya para penggemar harus mendapatkan kabar itu lewat laporan media massa.

Dirinya pun khawatir jika penggemar telah terkejut dengan laporan yang dikeluarkan.

"Kalian pasti tidak bisa memberi fokus sepanjang hari ini. Saya juga bimbang jika saya menulis ini terlalu lewat.

"Saya minta maaf karena tidak bisa menyampaikan ia (hubungan cinta) terlebih dahulu sehingga saya harus menuliskannya di sebuah surat yang hanya penuh kata kata antara kalian dan saya," tulis Kang Daniel.

Pria berusia 22 tahun itu mengaku banyak hal buruk yang telah berlaku sebelum ini. Mantan grup Wanna One ini juga mengaku dirinya sempat rapuh, namun dukungan para penggemarnya yang telah banyak memberi semangat di hidup dan kariernya.

"Saya mahu menjaga hati para penggemar dan itulah peran yang selalu ingin saya lakukan. Untuk melakukan itu, saya perlu memberi citra yang baik buat semua.

"Saya akan menjadi Kang Daniel yang selalu punya imej baik dan selalu mendahulukan kalian sebagai hal paling penting," katanya lagi.

Dan diakhirnya, Kang Daniel mengungkapkan dia akan menjadi seorang yang lebih baik di masa depan.

"Saya sangat berterima kasih kepada kalian semua karena bersama saya," tutup Kang Daniel.

Instagram: @daniel.k.here

Oleh: Maliah Surip