Nama Lashana Lynch hari ini menyita perhatian dunia. Pasalnya, aktris berusia 31 tahun itu sedang mendapat sebuah kesempatan emas.

Dirinya kelak akan mencetak sejarah jika kabar dirinya akan menggantikan posisi Daniel Craig sebagai perisik 007 di film James Bond menjadi realiti.

Hal ini karena, sepanjang film ini diterbitkan karakter perisik ikonik itu belum pernah diperankan oleh wanita.

Namun aktris kulit hitam itu dikabarkan akan muncul di film teranyar James Bond yakni Bond 25, sekaligus mengambil alih peran yang sekian lama dimainkan oleh Craig yang di film ini diwujudkan sebagai telah pensiun.



(Lashana Lynch pernah mengunggah foto dirinya bersama Daniel Craig di akun Instagramnya tak lama dulu)

Dilansir dari Theguardian.com, satu sumber memberitahu The Mail, Lynch akan muncul di francais ke 25 tersebut.

"Ada sebuah babak M mengungkapkan, "Masuk 007" dan berjalan Lynch. Ia memang sebuah momen yang mengejutkan. Bond masih Bond, namun dirinya telah digantikan sebagai OO7," kata sumber tersebut.

Lynch sebelumnya meraih perhatian setelah bergabung di film Captain Marvel sebagai fighter pilot bernama Maria Rambeau. Dirinya membuat kemunculan perdana di tahun 2011 menerusi film Fast Girls.

Sementara itu Bond 25 direncana rilis pada 8 April 2020 dan akan disutradarakan oleh Cary Joji Fukunaga dan ditulis oleh Phoebe Waller-Bridge.

Instagram: @lashanalynch

Oleh: Maliah Surip