Membungkus sebuah film horror biasanya berbumbukan tema tema seperti supernatural, kematian atau penyakit mental yang berpusat pada tokoh angatogis.

Namun, di film horror dengan judul Misteri Dilaila yang akan menyebarkan misterinya di seluruh bioskop Indonesia besok (13/3/2019), tema yang dipersembahkan akan membuat publik merinding dengan penyudahnya.

Ada banyak kejutan dan babak seram yang tidak bisa ditebak, ditonjolkan dalam film yang diproduksi Astro Shaw dengan kerjasama Skop Productions ini.

Hal itu dibenarkan oleh pemeran utamanya, Zul Ariffin. Sebagai Jeffri, Misteri Dilaila banyak berputar dan berkisar tentang misteri di sebalik kehidupannya dan sang istri yang hilang.

"Film ini hampir keseluruhannya berkisar tentang saya. Jujurnya ia agak memenatkan saya secara emosi dan fizikal biar ia bukan sebuah film aksi.

"Dan saya dengan senang hati mau semua penonton ikut merasakan pengalaman itu untuk merungkai misteri di sebalik kehilangan istri saya, Dilaila," ungkap Zul.



Film yang disutradarai oleh Syafiq Yusof itu juga ungkap Zul adalah sebuah tantangan buat dirinya sendiri.

Terbabit dengan film horror sepenuhnya, ironi, Zul adalah seorang penakut. Dan rasa itu harus diatasi sebaiknya sebagai seorang aktor yang profesional.

"Tantangan utamanya saya ini penakut ya. Waktu syuting juga masih rasa takut, padahal kan saya yang terbabit penuh di Misteri Dilaila.

"Justru malah terasa seram sendiri dan sempat menjerit karena terkejut pada beberapa babak yang menurut saya lumayan terkejutlah ya. Sehingga menuju pengakhiran syuting yang kebanyakannya dilakukan pada waktu malam hingga dinihari itu, saya hampir kehilangan suara.

"Bukan karena film ini memerlukan saya banyak menjerit, tetapi sayalah sendiri yang pantas terkejut karena penakut," imbuhnya.



Nah, jika pemerannya sendiri mengaku terkejut dengan banyaknya babak yang tidak bisa ditebak, apalagi kita sebagai penonton.

"Saya harap peminat di Indonesia akan menikmati misteri di dalam film ini sebaiknya," pesan Zul yang sempat dilarikan ke rumah sakit saat gala premiere Misteri Dilaila digelar di Jakarta tanggal 8/3/2019 lalu.

Selain Zul, film ini membabitkan aktris Elizabeth Tan dan Sasqia Dahuri serta dengan Namron (Imam Aziz) dan Datuk Rosyam Nor (Inspektor Azman).

Misteri Dilaila adalah film horror pertama di Malaysia yang telah dibungkus dengan dua penyudah yang berbeda.

Ia berawal dari kisah Jefri dan Dilaila berlibur di sebuah vila di Fraser Hill. Di saat malam datang, Jefri diganggu oleh sosok wanita yang mengerikan. Paginya, Dilaila menghilang dari vila tersebut. Jefri mencari kemana-mana, namun Dilaila tak ditemukan juga.

Seorang Ustadz setempat bernama Pak Aziz kemudian datang mengantar Dilaila pulang kepada Jefri. Namun Jefri tidak mengenal wanita yang mengaku Dilaila itu. Sosok wanita mencekam terus meneror Jefri.

Siapa sebenarnya wanita yang mengaku Dilaila itu? Jika dia bukan Dilaila, kemana sebenarnya Dilaila yang asli?