Kabar duka di dunia hiburan datang silih berganti di awal tahun baru ini. Salah satunya adalah kabar yang datang dari dunia hiburan internasional.

Kreator atau pencipta Ugly Betty, Silvio Horta dilaporkan meninggal dunia karena bunuh diri pada Selasa (7/1/2020).

Dilansir dari Variety, Horta ditemui meninggal dengan kesan luka tembak yang dibuatnya sendiri di sebuah motel.

Perwakilan dari Horta mengonfirmasi kematian sang kreator yang meninggal dunia pada usia 45 tahun itu. Namun mereka tidak menjelaskan punca kematian kreator Ugly Betty itu.

Ugly Betty adalah sebuah serial dari Amerika Serikat yang dibintangi America Ferrera yang diadaptasi ke telenovela Kolombia, Yo Soy Betty La Fea.

Ferrera ikut menyampaikan rasa duka di akun Instagramnya. Ia mengungkapkan selain kerabat, seluruh keluarga besar Ugly Betty yang merasa kehilangannya.

"Saya cukup terkejut dan berduka cita dengan kabar buruk kreator Ugly Betty, Silvio Horta.
Bakat dan kreativitas membawa kegembiraan dan cahaya bagi saya dan banyak orang.



"Saya memikirkan keluarganya dan orang-orang tercintanya yang pasti kini sedang bersedih dan terluka, juga seluruh keluarga besar Ugly Betty yang merasa kehilangannya dengan mendalam," tulis Ferrera di foto yang diunggahnya.

Telenovela yang pernah menang dua kategori di Golden Globes ini bercerita tentang wanita muda pintar berkaca mata tebal dan memakai kawat gigi bernama Betty Suarez.

Kredit Foto: Getty Images
Instagram: @americafererra

Oleh: Maliah Surip