Maudy Koenaedi mendapat tantangan baru di film teranyarnya, Iqro: My Universe.

Aktris yang terkenal dengan peran Zaenab dalam sinetron Si Deol hingga diangkat ke layar lebar pun harus menukar karakternya pada kali ini.

Di film Iqro: My Universe, dirinya berperan sebagai seorang ilmuwan dan astronot bernama Tsurayya.

Kata Maudy tantangan utamanya adalah memerankan karakter astronot yang menjadi hal baru dalam kariernya di bidang akting.

Ditambah lagi, dia bukan seorang yang punya ketertarikan dengan astronomi.

"Ya buat saya yang bukan fans beratnya astronot sama ilmu-ilmu perbintangan kayak gini sih, agak baru banget kan. Di adegannya ada yang pakai baju astronot, kita datang ke tempat spaceship gitu," ujar Maudy saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/5) seperti yang dilansir dari Cumicumi.com.

Sebagai Tsurayya, kata Maudy sosok karakternya sangat tegas dan serius. Sampai-sampai, Maudy terbawa perannya itu dan ikutan jutek.



"Dia enggak mengerti kehidupan anak-anak, mungkin dia juga enggak punya anak. Modelnya yang serius gitu, dia agak-agak judes, agak-agak jutek, karena dia enggak ngerti basa-basi sama anak-anak. Ibu Tsurayya kan memang orangnya gitu, lempeng, straight to the point, tegas. Jadi kadang-kadang pada saat syuting itu saya juga jadi gitu," tutur Maudy.

Berbagi pengalamannya bermain di film yang syuting di Inggris, di London dan Leicester itu, dia juga harus mengikuti pola kerja yang disiplin dan tepat waktu.

"Waktu itu kan kita syuting di Inggris, di London dan Leicester, jadi pas ke sana tuh mereka memang agak strict untuk jam kerja syutingnya, izinnya, dan sebagainya.

"Syuting di mana, adegannya apa, sampai jam berapa, siapa krunya, memang enggak mau kebuang kesempatan untuk dapat adegan yang banyak," ucap ibu satu orang anak itu.

Pun di balik segala tantangan bermain di film ini, ada satu hal malah yang membuat Maudy gembira karena pesan pesan moral yang ada di Iqro: My Universe. Ia juga adalah film keluarga.

"Hidden message dari film ini, pesan yang akan disampaikan, bahwa kita tuh manusia harus bersyukur banget dikasih bumi sama Allah, tempat yang nyaman sekali buat tinggal. Sekarang tinggal gimana kita sebagai manusia merawat bumi itu," tutup Maudy.

Instagram: @maudykoesnaedi

Sumber: Cumicumi.com