Merayakan ulang tahun ke-36, grup band Slank akan menggelar konser di Padang Savana Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 21 Desember 2019.

Hal tersebut menjadi bentuk kolaborasi Slank dengan Pemerintah Provinsi NTT dan mengangkat tema bertajuk SLANK HUT NTT 361 with Sumba Humba Eco Festival.

"Jadi 21 Desember besok Slank bareng provinsi NTT mau bikin acara. Jadi kan tahun ini ulang tahun Slank yang ke-36 dan NTT juga ulang tahun ke-61.

" Jadi kami bikin konser bertajuk 361 dan kami punya lagu yang judulnya 'Sumba Humba', jadi konser 361 Sumba Humba," ucap Bimbim di Potlot kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Kamis (12/12/2019).

Konser di Padang Savana, Slank akan tampil di ruang terbuka dengan nuansa alam yang begitu indah.

"Ya, kan semacam Eco Festival ya, di area outdoor padang savana. Nanti juga di sana itu akan dibangun puluhan hotel gitu di deket panggung," jelas Bimbim.

"Niatnya, setelah konser, kami tinggal tuh dan akan dikelola lah oleh desa setempat. Harapannya sih semoga bisa jadi destinasi wisata," sambung Bimbim.

Ivan Rondo selaku promotor dari PT Anpro Timorindo (NTTnesia Activation) mengatakan mengudang Slank bukan sekedar merealisasikan mimpinya tapi juga membawa nama NTT untuk membuka pariwisata ke depannya.

"Memang bukan melihat karya Slank, tapi ini mimpi saya, ini representatif dari Nusa Tenggara Timur. Kami enggak mau kalah dari daerah lain.

"Kami EO asli dari NTT. Apa yang kami buat bisa menjadi jembatan agar Indonesia tahu (tentang NTT)," tandas Ivan Rondo.

Bukan hanya di NTT, Slank juga udah mempersiapkan hajatan besar di penghujung tahun 2019. Slank akan menggelar konser 36 Tahun eksistensinya di industri musik, 31 Desember 2019 di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Kredit Foto: Prokabar

Oleh: Syba