Bertepatan dengan Hari Valentine hari ini, ‘surat cinta’ yang ditulis Ahmad Dhani yang kini mendekam di Medaeng pun beredar menjadi perbicaraan publik setelah istrinya, Mulan Jameela mengunggah surat tersebut dalam akun Instagramnya pada 14/2/2019.

Biar sempat disindir dan dipersenda, isi suratnya bikin banyak hati tersentuh.

Musisi dan politikus yang divonis 1,5 tahun karena ujaran kebencian lewat Twitternya pada 2017 silam, mengungkapkan kalo menjadi tahanan sekaligus menginap di penjara mengajarnya arti sabar.

Dia pun memberi akronim terhadap kata sabar itu sebagai STIK.

“Ma, penjara bagi mereka yang tidak bersalah adalah STIK (Sekolah Tinggi Ilmu Kesabaran),” tulisnya yang mengalamatkan suratnya sebagai ‘Surat untuk mama… Dari Anakmu tercinta.’

Suami Mulan Jameela itu pun mengaku setelah lebih dua pekan dipenjarakan, dirinya kini telah menjadi orang yang lebih sabar.

Dhani turut memujuk sang ibunda, Joyce Theresia Pamela Kohler dengan meminta agar jangan bersedih dan jangan menangis.

“Keluar dari penjara laknat ini, InsyaAllah aku menjadi orang yang lebih sabar,” imbuhnya lagi.



Dhani menulis surat kasih sayang itu dari balik penjara Rutan Klas I Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur yang dipanggilnya ‘Hotel Medaeng’.

Dhani yang sebelum ini ditahan di Cipinang, Jakarta dipindahkan ke Medaeng bagi memudahkan proses sidang kasus pencemaran nama baik yang menjeratnya di Surabaya.

Bersama luahan hati yang ditulis Dhani, Mula turut mengambil kesempatan dengan meminta suaminya agar berserah diri dan sabar pada captionnya.

Mulan dilihat menulis: “Janji Allah itu pasti.. Hikmah Allah itu Maha Besar.. Berserah diri dan bersabar.. Allah memberi yg terbaik utk dunia dan akhirat kita.. InsyaaAllah.. @ahmaddhaniofficial @pamelaabdul,”.

Instagram: Mulan Jameela
Kredit foto: Viva

Oleh: Maliah Surip