Tukul Arwana menjadi salah satu pewara yang jobnya banyak dibatalkan di masa pandemi Covid-19.

Diakuinya, sebanyak lima pekerjaan sudah dibatalkan baik dalam maupun luar kota.

"Ada lima (pekerjaan yang dibatalkan), offair di luar Jawa ada tiga, dalam kota dua. Tapi sudah kasih DP. Tapi awal-awal aku udah 'maaf ya, ada tanda jadi dulu' bukan DP tapi tanda jadi, buat tanda ikatan.

"Nah tinggal mikir dia, kalau habis ini gagalin lagi 'ah kayaknya sayang, duitnya udah masuk berapa persen' nah pasti kan dia hubungi lagi," ujar Tukul Arwana di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/5).

Menurut Tukul Arwana, pemasukan memang berkurang dibandingkan biasanya. Ia pun mengaku beruntung memiliki usaha kos-kosan.

"Alhamdulillah lancar perputarannya, oksigennya di sana (kos-kosan). Untuk bayar listrik, bayar segalanya di situ," kata Tukul menambahkan.

Sadar akan dampak Covid-19 juga dirasakan banyak orang, Tukul turut serta memberikan keringanan untuk para penghuni kostnya dalam pembayaran bulanan.

"Ada yang minta tolong supaya angkanya dikurangi, tapi aku lihat orangnya juga, kalau kerjaannya perlu harus dibantu ya. Tapi kalau kayaknya mampu, ya sudahlah (bayar)," jelasnya.

Kredit Foto: Kompas.com

Oleh: Syba