Sukses di film Si Doel The Movie, Rano Karno merasa harus melanjutkan cerita ke Si Doel The Movie 2 yang akan segera tayang.

Bahkan, ia sudah mencoba menuliskan cerita untuk kelanjutannya untuk Si Doel The Movie 3 berikutnya.

Saat ia menulis cerita Si Doel The Movie 3, Rano Karno sempat blank hingga tidak bisa tidur dua hari dua malam.

"Film Doel 2 waktu saya tulis, enggak bisa bergerak tangan saya, enggak punya ide. Saya dua hari dua malam enggak bisa tidur," ucap Rano saat Gala Premiere film Si Doel The Movie 3 di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menurut Rano Karno, ia merasa mendapat keberkahan malam Nuzulul Quran pada 17 Ramadan dan akhirnya mendapat inspirasi untuk ide cerita.

"Sekarang saya udah nulis tapi saya sempat berhenti, karena jujur saya blank. Ini sekarang saya sudah dapet inspirasi, makanya saya bilang Nuzulul Qur'an ini adalah berkah," jelasnya menambahkan.

Yang membuat Rano terhenti menulis cerita adalah saat di mana dirinya terbebani dengan cerita Doel akan memilih siapa antara Sarah dan Zaenab.

"Sekarang saya udah nulis tapi berhenti, karena ada psikologi massa yang mesti saya hitung. Pertanyaan orang 'Si Doel mau pilih siapa sih?," terangnya.

"Doel harus memilih tapi enggak boleh ada yang sedih kalau ada yang saya pilih, misalnya seperti itu. Jadi harus ada pertimbangan-pertimbangan yang harus saya pilih," pungkasnya.

Film Si Doel The Movie 2 akan tayang pada 4 Juni 2019 mendatang dan masih dibintangi Rano Karno sebagai Doel, Cornelia Agatha sebagai Sarah, Maudy Koesnaedy sebagai Zaenab, Mandra, Suti Karno sebagai Atun dan banyak lainnya.

Instagram: @si.rano

Oleh : Syba