Forbes 30 Under 30 Asia kembali dengan edisi 2020. Daftar tahunan tersebut berisi 30 orang atau grup yang berusia di bawah 30 tahun dan memiliki pengaruh besar di Asia.

Tak tanggung, dua musisi Indonesia ikut bertenggek di daftar Forbes 30 Under 30 Asia ini bersama bintang dari Korea Selatan.

Isyana Sarasvati, penyanyi berusia 26 tahun adalah salah satu nama yang masuk di daftar ini. Ia yang menyanyikan Asia's Who We Are untuk penutupan Asian Games 2018 itu menarik perhatian karena begitu berbakat termasuk bisa bermain piano, mencipta lagu lagunya sendiri selain cukup berpengaruh di media sosial termasuk punya lebih 7 juta pengikut di Twitter.

Setelah itu ada Nicole Zefanya atau yang kerap disapa NIKI juga masuk daftar tersebut.

Forbes mencatat NIKI bersama Rich Brian merupakan solois Indonesia pertama yang tampil di acara festival musik Coachella pada tahun ini.

Mengutip laporan yang dikeluarkan juga, grup Twice yang dianggap punya pengaruh besar di Asia dengan usia bawah 30 tahun adalah salah satu yang masuk di daftar tahunan ini.

Salah satu capaian yang disoroti Forbes adalah kemenangan TWICE di Mnet Asian Music Awards 2019, serta lagu Feel Special yang masuk daftar musik Billboard World Digital Song Sales.

Aktris Park So-dam yang usai sukses berperan sebagai Jessica dalam film pemenang Oscar, Parasite, pada 2019.

Forbes menyoroti peran dari aktris berusia 28 tahun tersebut amat populer, terutama lagu Jessica yang menjadi bahan meme.

Park So-dam juga tampil secara memukau dalam film The Silenced dan The Priests.

Kredit Foto: Forbes, Soompi
Instagram: @nikizefanya, @isyanasarasvati