Penyanyi dangdut Zaskia Gotik dan Sirajudin Mahmud, pada 22 April 2020 lalu melangsungkan pernikahan secara Agama di kediamannya di kawasan Karawang, Jawa Barat.

"Hari ini Alhamdulillah kita mau klarifikasi utntuk seluruh teman media dan wartawan. Mohon maaf untuk beberapa hari ini aku tidak ada komentar apapun karena memang aku tidak mau salah berkomentar," kata Zaskia Gotik di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (25/4).

"Hari ini aku memutuskan dengan suami aku untuk klarifikasi. Jadi Alhamdulillah pada tanggal 22 bulan April tahun 2020 kita langsungkan pernikahan memang secara agama betul dan Alhamdulillah senang banget," sambung Zaskia Gotik.

A post shared by Zaskia Shinta (@zaskia_gotix) on


Pemilik Goyang Itik tersebut membenarkan bahwa lokasi pernikahan digelar di kediamannya di Cikarang dan dihadiri orangtua dan keluarganya.

"Tempatnya di rumah Eneng sendiri yaitu di Cikarang. Alhamdulillah abah, Emak, kakak, adik, terus dari pihak suami juga ada perwakilan dari Kakak, karena memang kondisinya saat ini sedang social distancing, tidak bisa kumpul banyak orang. Jadi hanya bisa beberapa orang saja di rumah," jelasnya.

Perihal tanggal serta alasan menikah secara tertutup dikatakan Sirajudin Mahmud memang mengikuti anjuran pemerintah terkait social distancing.

"Proses awalnya memang kita harapannya semua terlaksana mulai dari secara negara, secara agama kita persiapkan secara baik," tutur Sirajudin.

"Ada peraturan dari Kemenag per 1 April sudah tidak bisa terima untuk pengajuan nikah. Itu masa berlakunya sampai untuk 21 April. Akhirnya kita tunggu, sambil nunggu kita ngobrol lagi dengan keluarga besar untuk nentuin tanggal dan bulan.

"Karena kita lihat situasi COVID-19 ini nggak pasti, kemudian juga ada arahan pemerintah terkait larangan mudik, lebaran tidak ada salat ied, kita gak berani ambil risiko dan nggak mau juga banyak statement atau opini yang nggak baik berkembang di luar kita intinya menghindari fitnah terpaksa kita menikah secara agama dulu," tegasnya.

Dalam waktu dekat, keduanya akan meresmikan pernikahan secara negara.

"Tentunya proses secara negaranya kita Alhamdulillah KUA setempat banyak memberikan masukan semacam pendampingan kalau proses nikah sah menurut agama dan negara itu seperti apa dan kita dibantu.

"Untuk secara negara prosesnya insyaallah Senin besok. kita sampaikan untuk persyaratan tambahan," tandasnya.

Foto: Dok.pribadi

Oleh: Syba