Sebuah film laga yang menarik untuk ditonton saat ini, WIRA bisa menjadi alternatif ditengah banyak pilihan. Di sutradarai oleh Adrian Teh, WIRA bisa dibilang satu film yang mendapat respon baik di Malaysia baru-baru ini.

WIRA yang saat ini sedang tayang di jaringan bioskop CGV, melibatkan aktor dari Indonesia. Yakni Ismi Melinda dan Yayan Ruhiyan. Kenapa spesial, ini 5 alasan WIRA bisa jadi pilihan tontonan pekan ini

Full Fighting

Kami saja pakai baju lengan pendek dalam filem @wira_2019 sebab nak bagi tahu yang kami tak pakai padding & action kami buat sendiri.. Ermmm actually tuan director @adrianteh19 cabar saya haha u stuntmankan? Sure u tahu jaga safety & mesti u fight pakai lengang panjang , takut sakit, noob , u lembek & manja !!! So sy terus buang jaket terus JOM SHOOTING haha ? rindu shoot WIRA @yayanruhian as Ifrit

A post shared by HAIRUL AZREEN IDRIS (@hairulazreen) on


Sebagai film laga, WIRA menyajikan adegan-adegan full body contact yang seru dan menegangkan. Berbagai aliran fighting dihadirkan di setiap adegan fight-nya. Mulai dari pencak silat, taekwondo hingga mix martial dimunculkan. Menariknya lagi, banyak adegan yang dilakukan tanpas pemain pengganti. Sehingga membuat tontonan cukup mendebarkan.

Ada aktor Hollywood



Diproduksi di Malaysia, WIRA bukan hanya menghadirkan aktor-aktor populer berkelas nasional. Seperti Hairul Azreel, Fify Azmi, Dato’ Hilal Azman serta Ismi Melinda. Tapi juga menghadirkan sosok Yayan Ruhiyan, aktor kelas Hollywood yang pernah ikut beraksi dalam film The Raid, Star Wars : The Force Awaken, John Wick : Parabellum.

Alur cerita yang seru



Berdurasi sekitar 1 jam 49 menit, film WIRA punya cerita yang seru. Hassan (Hairul Azreel) yang meninggalkan keluarganya untuk masuk militer kembali untuk melawan penindasan yang terjadi dikampungnya. Dalam perjalanannya, Hassan menemui banyak drama yang menguras energi dan emosi. Terkesan sederhana namun sarat dengan adegan mendebarkan dan makna mendalam.

Kolaborasi Indonesia - Malaysia



Film WIRA diproduksi oleh perusahaan film asal Malaysia, Act 2 Pictures. Namun sang CEO, Adrian Teh mengajak kolaborasi pemain asal Indonesia, Ismi Melinda dan Yayan Ruhian untuk berkolaborasi dalam film laga ini. Yayan bukan hanya menjadi aktor di film WIRa tapi juga kreator sejumlah laga yang muncul di film yang syutingnya memakan waktu 5 bulan ini.

Film lokal go Asia Tenggara



WIRA sukses meraih pendapatan RM 7,6 Juta di Malaysia. Sebuah sambutan yang luar biasa untuk film laga di Negeri Jiran. Berkat cerita yang menarik, sinematografi yang baik, hingga antusias yang luar biasa, film ini boleh berbangga karena tembus pasar film di Asia Tenggara. Bukan masuk pasar film di Indonesia, Wira pun akan segera ditayangkan di Singapura, Myanmar, Vietnam, hingga Kamboja.

Kredit Foto: Gempak.com, Tube Viral, Astro Shaw

Oleh: Ryks