Falcon Pictures selaku rumah produksi yang merilis film Bumi Manusia, akhirnya memperkenalkan Iwan Fals, Once Mekel, dan Fiersa Besari sebagai musisi yang dilibatkan dalam proyek soundtrack film karya Pramoedya Ananta Toer ini.

Musisi 3 generasi akan membawakan lagu Ibu Pertiwi karya Ismail Marzuki. Dalam prosesnya, hadir pula Purwacaraka sebagai music director lagu tersebut.

“Ya, bisa mengisi lagu untuk cerita dari orang yang luar biasa kuat. Saya baca (buku) pram ketika masih gelap-gelapan, saya melihatnya luar biasa sekali ini orang. Waktunya terbuang nggak sia-sia,” kata Iwan Fals di Teater Salihara, Jakarta Selatan, baru-baru ini.



Menurut Kang Purwa, lagu Ibu Pertiwi yang diaransemen baru untuk soundtrack film yang akan mulai ditayangkan pada 15 Agustus mendatang terasa berbeda.

“Aransemen bikinnya pake hati aja. Kita bikin sesuatu yang menyentuh buat saya lebih penting. Saya ingin lebih menyentuh aja. Saya ingin bikin sesuatu yang bagaimana kang iwan dengan suara yang pas itu bikin orang bergetar,” ungkap Kang Purwa.

Tahu hadirnya dua musisi legenderis ini, Once pun merasa bangga.

“Saya merasa lebih tenang pas tahu berkolaborasi dengan om Iwan dan Fiersa. Bangga ya saya dilibatkan di sini, semoga hasilnya bagus,” tutup Once.

Foto: Ist
Instagram: @falconpicture

Oleh: Ryks