Kariernya sebagai seorang artis peran, penyanyi dan public figure yang dipegang Cinta Laura Kiehl nyata memberi ide kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA) Republik Indonesia memilih dirinya sebagai tokoh di kampanye terbaru yakni sebagai Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak.

Cukup berbesar hati menerima peran dan tugas baru itu, Cinta Laura berjanji akan menjalankan tugas sepenuh hati.

"Saya merasa sangat terhormat dan saya berjanji akan dengan sepenuh hati membantu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk mensukseskan seluruh program-programnya terutama yang berhubungan dengan kesejahteraan perempuan dan anak," ucap Cinta seperti yang dikutip dari Kompas.com usai ditunjuk menjadi duta di Kementerian PPPA, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019).

Di akun Instagramnya, bintang cantik ini telah pun memulakan kampanyeya menyeru menghentikan kekesaran terhadap wanita dan anak dengan menggariskan tiga pesan besar buat para wanita dan anak.

Dilihat dari kolom captionnya, Cinta Laura menitipkan ini.



1. Kekerasan merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia. Setiap orang baik laki-laki atau perempuan, dewasa atau anak, tidak boleh menjadi korban dan pelaku kekerasan. Setiap orang berhak untuk hidup secara baik dan diperlakukan secara adil dan setara.

2. Keluargamu harus jadi tempat nomer satu untuk mengadu, bercerita, minta pendapat, bertanya, dlsb.. bukan orang lain tidak tahu keseharianmu, apalagi teman online-mu.. mari! Jadikan keluarga sahabatmu.

3. Perempuan dan Anak, jangan pernah merasa bersalah saat menjadi korban kekerasan, apapun itu bentuknya. Kejadian buruk yg menimpa kita, bukan karena kesalahan kita, entah itu cara berbusana, berteman, berkendara, bekerja, dsb. Pelaku lah yg punya masalah, kebetulan kita jadi korbannya.

Dan terakhirnya dengan semangat wanita itu mengatakan: "STOP kekerasan terhadap Perempuan dan Anak. Mari bersama lindungi Perempuan dan Anak Indonesia!"

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pribudiarta Nur Sitepu usai penyematan duta pada Cinta di gedung Kementerian PPPA pula mengungkapkan dipilihnya Cinta karena ia dianggap gencar mengampanyekan gerakan stop kekerasan pada perempuan dan anak dalam bentuk apapun.

"Kami menilai bahwa Cinta Laura berhasil survive dan nantinya kita harapkan Cinta Laura juga mendorong atau mensosialisasikan agar anak-anak muda terutama karena prevalensi kekerasan terhadap anak-anak cukup tinggi yaitu 66 persen dari seluruh total jumlah anak itu mengalami kekerasan," ucap Pribudiarta.


Oleh: Maliah Surip

Instagram: @claurakiehl