Bulan Ramadhan di tahun 2019 telah tiba. Sudah saatnya bagi kita untuk kembali menyucikan diri dan mendekatkan diri kembali kepada Yang Maha Kuasa. Bulan yang suci ini menjadi kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

Bukan saja kita yang merayakan kehadiran Ramadhan. Ternyata, banyak figur publik yang juga turut merayakan Ramadhan, lho! Beberapa dari figur-figur ini adalah penyanyi papan atas Indonesia yang merayakan datangnya Ramadhan dengan merilis lagu-lagu bertemakan religi.

Lagu-lagu ini juga bisa menemani kita dalam menyambut Ramadhan. Apa saja lagu-lagu tersebut?

Do’a – D’Masiv ft, Shakira Jasmine

Single ciptaan sang vokalis ini dinyanyikan oleh grup band papan atas D’Masiv bersama si cantik Shakira Jasmine untuk menyambut Bulan Ramadhan yang penuh berkah. Do’a merupakan lagu yang dirilis sebagai perayaan 16 tahun usia band yang digawangi oleh Rian, Kiki, Rai, Rama, dan Wahyu ini.

Dari liriknya, lagu Do’a berisikan ucapan-ucapan doa permintaan ampun kepada Tuhan Yang Maha Esa serta permohonan akan perlindungan-Nya.

Dibandingkan dengan lagu D’Masiv lainnya, lagu ini dianggap cukup spesial. Alasannya, Rian si pencipta lagu mengaku bahwa membuat single religi seperti ini bukanlah hal yang mudah karena membutuhkan momen spiritual dan sebisa mungkin berdasarkan pengalaman pribadi.

Hasbunallah – Ungu


Grup band Ungu memang telah banyak dikenal dengan lagu-lagu religinya dari tahun ke tahun. Namun, selama dua tahun terakhir, band yang beranggotakan Pasha, Enda, Oncy, Maki, dan Rowman ini berada dalam posisi vakum yang cukup lama.

Di Bulan Ramadhan ini, Ungu mengakhiri vakumnya dengan merilis lagu religi berjudul Hasbunallah. Lagu religi ini berisikan lirik yang mengingatkan manusia untuk kembali ke jalan Allah. Dengan lirik yang ada di dalamnya, lagu ini pas sekali untuk menjadi pengingat bagi kita bukan hanya di Bulan Ramadhan saja namun juga di bulan-bulan lainnya.

Ramadhan Turun Mesin – Gen Halilintar

Gen Halilintar memang tak pernah berhenti memberikan kejutan. Keluarga terkenal ini pun tak mau kalah dalam menyambut Bulan Ramadhan dnegan merilis sebuah lagu berjudul Ramadhan Turun Mesin.

Dinyanyikan oleh seluruh anggota keluarga Gen Halilintar, lagu Ramadhan Turun Mesin memiliki lirik yang mengingatkan kembali tentang esensi Ramadhan yang sebenarnya.

Kata mereka, Ramadhan bukanlah perkara tidur di siang hari atau rumpi-rumpi hingga larut malam, melainkan esensinya adalah untuk menghidupkan pikiran, hati, dan jiwa.

Berbisik ke Bumi Didengar oleh Langit – Ikke Nurjanah



Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah ikut menyambut Ramadhan dengan lagu berbau ballad dengan sentuhan dangdut berjudul Berbisik Ke Bumi Didengar oleh Langit. Lagu ini pas sekali untuk mengingatkan kita bahwa ketika sedang merasa sepi dan gersang, kita perlu berdoa dan bersujud kepada Allah karena Allah akan mendengarkan kita.

Itu tadi adalah daftar lagu-lagu hits religi yang pas sekali kita dengarkan demi menyambut Bulan Ramadhan ini. Tunggu apa lagi? Segera unduh lagunya dan jadikan hiburan di Bulan Ramadhan ini semakin berkah.

Youtube: D'Masiv, Gen Halilintar

Oleh: Rahina Adani