Justin Bieber mungkin menjadi idola jutaan penggemarnya di seluruh dunia. Namun ternyata, ketenaran yang dimiliki seawal usia belasan tahun telah merosakkan kehidupannya sebagai manusia normal.

Pelantun asal Kanada itu mengaku hidupnya rosak setelah menjadi terkenal dan seawal usia 19 tahun, karena terlalu terdedah dengan banyak akses tanpa halangan dan mengalami tekanan yang datang setiap hari, diapun berkenalan lantas tewas menjadi pemakai narkoba berat.

Itulah curhat yang dituliskan dengan panjang oleh Bieber lewat unggahan di akun Instagramnya, @justinbieber, kemarin (3/9/2019).

Lewat curhat tersebut, Bieber mengatakan dirinya dibesarkan oleh seorang ibu tunggal, tinggal di sebuah desa dan dalam tempoh dua tahun setelah menjadi penghibur dirinya menjadi tenar serta kaya raya.

Dan saat itulah segalanya berubah. Diapun mengatakan ia adalah sebuah konsep kehidupan yang tidak masuk akal sehingga sampai pada satu titik dirinya tidak bisa hidup karena menempuh terlalu banyak masalah dan akan bersiap untuk hari buruk lainnya.



"Pada usia 18 tahun aku punya uang jutaan dolar dan bisa mendapatkan apa yang aku mau. Semua orang melakukan segala sesuatu bagiku sehingga aku tidak punya tanggungjawab. Ia adalah konsep hidup yang menakutkan," tulis Bieber.

Bieber melanjutkan curhatnya dengan: "Aku mula mengonsumsi narkoba jenis berat di usia 19 tahun dan merusakkan semua hubunganku. Aku jadi benci, pemarah dan tidak hormat pada wanita. Aku menjauh dari semua yang menyayangiku dan aku bersembunyi di balik cangkang dari sosok diriku."

Dan akui suami Hailey Baldwin itu, di usianya 20 tahun hidupnya telah membuat banyak keputusan yang buruk. Citra hidupnya rosak setelah sebelumnya banjir pujian dan mendapatkan celaan dan dibenci.

Namun dirinya bernasib baik karena setelah sekian lama mencoba keluar dari segala masalah yang melanda, dia bertemu dengan sosok yang menyayangi dirinya. Ia pun merujuk kepada perkawinan bersama Hailey.

"Ini adalah sebuah tanggungjawab baru yang gila. Aku belajar menjadi lebih sabar, percaya, komitmen, kebaikan dan manusiawi untuk menjadi pria yang lebih baik. Teruskan berjuang," ucapnya memberi semangat."

Instagram: @justinbieber

Oleh: Maliah Surip