Sepulangnya dari lawatannya dari Ankara Turki beberapa hari lalu, musisi pop religi Opick, mendapat amanah dari Dewan Ulama Thariqah Internasional dan pemerintah Turki untuk menjaga sehelai rambut manusia paling mulia di muka bumi, Nabi Muhammad SAW.

“Ini anugerah yang luasa biasa masya Allah. Andai kata dunia dan seisinya ini gak seberharga dari satu sayap nyamuk saja, berarti ini rambut jauh lebih berharga dari semua itu.

"Ini rambut yang berangkat mi’raj juga ke Sidrathul Muntaha. Juga rambut bagian tubuh dari makhluk paling dicinta, paling diberkahi,” ungkapnya saat ditemui awak media di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Menurut Opick, helai rambut suci Rasullulah yang panjangnya 30cm dan tersimpan dalam tabung transparan ini rencananya akan di simpan di Rumah Ummat Rombo Ati, Pulo Gebang, Jakarta Timur.



Dan tentunya akan dijaga ketat, serta akan dibacakan ayat suci Al-Qur’an selama 24 jam.

“Mereka (Dewan Ulama dan Pemerintah Turki) memberi syarat untuk dingajikan 24 jam. Nah, di Rumah Ummat Tombo Ati terdapat penghafal Al-Qur’an yang dalam satu hari bisa khatam tiga sampai empat kali. Di rumah juga menjadi markas Seni Golok Indonesia, jadi bakal ada banyak pendekar yang terlibat untuk menjaganya,” jelasnya.

Namun, selain menjaganya dengan aman, Opick juga akan memberi wewangian di ruangan tempat penyimpanan rambut suci ini.

“Rasulullah sangat menyukai wewangian, maka nanti akan di beri wewangian gaharu di sekelilingnya,” tutup mantan penyanyi rock ini.

Kredit Foto: CNNIndonesia
Instagram: @opick_tomboati

Oleh: Ryks