Aktor George Clooney dan istrinya, Amal Clooney menzahirkan rasa prihatin mereka terhadap insiden dasyat yakni ledakan besar di Beirut pada Selasa, 4 Agustus 2020 dengan menghulurkan sumbangan berupa uang.

Sumbangan itu diberikan lewat tiga badan amal Lebanon yakni yakni Palang Merah Lebanon, Impact Lebanon, dan Baytna Baytak.

Amal adalah penduduk asli Lebabon yang ikut terpukul dengan kehancuran yang terjadi pasca ledakan tersebut.

"Kami berdua sangat prihatin terhadap orang-orang di Beirut dan kehancuran yang mereka hadapi dalam beberapa hari terakhir," kata pasangan ini dalam sebuah pernyataan dilansir Variety, Jumat, 7/8/2020.

Mereka seterusnya mengatakan akan menyumbangkan sebesar 100.000 dolar untuk ketiga organisasi tersebut dan berharap orang lain dapat membantu dengan cara masing masing.

Sebelumnya, dunia diguncang dengan berita ledakan yang terjadi di sebuah gudang di pelabuhan dekat area Beirut Pusat, Lebanon.

Gudang itu berisi Amonium Nitrat sebanyak sekitar 2.750 ton, yang disimpan di lokasi gudang selama enam tahun terakhir. Sebanyak 135 orang meniggal dunia dan sekitar 4 ribu orang terluka.

Pemerintah Lebanon telah mengumumkan keadaan darurat selama dua minggu, yang secara efektif memberikan kekuatan penuh kepada militer.

Kredit Foto: Variety

Oleh: Maliah Surip