Ramadhan nggak lama lagi akan datang menyapa seluruh umat islam dimana pun berada. Kelompok vokal asal Cianjur, Putih Abu Abu (PAA), tentunya nggak ingin melewati momentum penuh berkah ini begitu aja.

Alhasil unit vokal yang sempat viral ini melepas lagu baru bernuansa reliji dalam tajuk Assholatu Imaduddin. Lagu ini di aransemen oleh Tito P Soenardi seorang music arranger. Sementara unit gitar diisi oleh seorang gitaris blues Ginda Bestari.

Pesan yang ingin disampaikan dalam lagu ini adalah jangan pernah mengabaikan sholat walau sesibuk apapun.

“Ini adalah lagu pop religi yang intinya bahwa Umat Islam tidak boleh melalaikan Shalat. Lagunya enak banget, dilirik lagunya juga ada pesan buat pendengar tentang pentingnya shalat itu seperti apa.” Ujar Karin dalam siaran pers yang diterima Gempak, baru-baru ini.

Kelompok yang beranggotakan Cheryl FS (Cheryl), Neneng Intan Fitriyani (Intan), Tiara Kamilah (Taya), Karina Amelia Putri (Karin), dan Reikhansasengaja merilis single ini untuk menyambut gembira datangnya bulan Ramadhan.

“Karena sebentar lagi kita akan bertemu dengan bulan suci Ramadhan. Makanya kita rilis single baru yang bernuansa islami sebagai tanda bahwa kita sangat senang bulan Ramadhan sebentar lagi akan datang dan menyambut bulan Ramadhan dengan penuh suka cita” tutup Intan.

Sebelumnya, Putih Abu Abu dikenal sebagai kelompok vokal dari SMK Dharma Kusuma, Cianjur, Jawa Barat. Mereka kerap meng-cover lagu-lagu hits di Youtube Channel miliknya, sebagai wadah untuk menggali kreatifitasnnya.

PAA viral saat meng-cover lagu Bagaikan Langit milik Melly Goeslaw yang mendapat lebih dari 62 juta views di Youtube. Hampir 12 kali lebih banyak dari video aslinya. (ryks /

Foto: Warner Music Indonesia

Oleh: Ryks