Raisa resmi mendepani kembali panggung musik dengan merilis single teranyarnya, Kembali. Single tersebut dirilis malam Selasa (9/7/2019) setelah dirinya absen selama tujuh bulan demi memberi fokus terhadap kehamilan dan kelahiran sang putri sulungnya.

Kini saat pertama kali bertemu pers dan memperkenalkan Kembali, Raisa mengungkapkan ada perasaan baru yang hadir.

"Aku deg-degan banget, dulu biasanya manggung enggak pernah deg-degan, sekarang deg-degan lagi. Ini menyenangkan banget, sebelumnya enggak keluar selama berbulan-bulan," tutur Raisa seperti yang dilansir dari Tempo di Plaza Senayan.

Sengaja dirinya memilih judul Kembali yang ungkap Raisa sebuah terjemahan yang bisa diterjemahkan sendiri oleh para pendengarnya.



Malah di video klipnya, alur ceritanya juga memperlihatkan transformasi dirinya yang menjadi sosok lebih dewasa dan peran barunya seperti seorang ibu.

Dilansir dari CNNIndonesia, istri Hamish Daud ini mengungkapkan biar ia lebih dewasa, namun tidak menghilangkan jati dirinya.

"Walaupun ada perkembangan dalam kembalinya Raisa pada kali ini, 'ke-Raisa-an' akan tetap ada, akan tetap ada jati diri Raisa di dalamnya," ujar Raisa.

Kembali dikerjakan si cantik ini bersama Mikha Angelo dari The Overtunes dan diproduseri Marco Steffiano.

Seiring resminya Kembali diperkenalkan kepada penggemar, Raisa menanti malam ini (10/7/2019) untuk sebuah momen indah dengan penyelenggaraan konser streamingnya pukul 19.00 lewat aplikasi Vlive.

Selama satu jam Raisa membawakan single terbarunya dan juga lagu-lagu populernya.

Instagram: @raisa6690

Oleh: Maliah Surip