Pasca ‘berkumpul lagi’ tahun 2017, akhirnya salah satu band legedaris Indonesia, PADI Reborn melepas single debutnya. Single barunya diberi judul Kau Malaikatku.

Sebuah lagu yang output musikalnya terasa berbeda dengan lagu-lagu PADI sebelumnya. Karya terbaru sang gitaris Piyu kini terdengar ringan dan harmoni terasa lebih bright.

Bahkan band bentukan tahun 1997 ini coba memasukan vokal anak kecil dibagian awal lagunya.

Nggak terdengar kesan kelam dan eksploratif, seperti 3 album awal mereka. Fadly yang biasanya cukup mampu berakselerasi pada vokalnya. Tapi kini lebih kalem dan sabar menahan ledakan-ledakan vokalnya.

"Untuk lagu ini, saya tidak lagi bernyanyi laidback tetapi on tempo. Walaupun cukup menantang, saya sangat enjoy saat proses rekamannya," tutur Fadly Padi yang dikulik dari materi rilis yang diterima Gempak.id.

Menurut Piyu ada makna yang sederhana dibalik karya barunya ini. Sebuah pencarian sosok malaikat dalam kehidupan yang ternyata ada disekitar kita.

"Bahwa dalam mencari sesuatu, pasangan hidup atau kebahagiaan misalnya, terkadang kita tidak perlu harus jauh mencari. Terkadang kita hanya harus menyadari dan memperhatikan sekitar kita. Mungkin saja yang kita cari selama ini sebenarnya ada di dekat kita," kata Piyu.

Fadly pun ikut menambahkan perihal dibalik cerita Kau Malaikatku.

“Malaikat di lagu ini adalah metafora dari orang-orang dekat yang menjaga dan mengingatkan kita. Yang setia menemani di kala senang atau susah, dan menjaga kehormatan kita di saat kita jauh,” tegasnya dalam postingan akun instagram miliknya @fadlypadi13, Kamis (26/9).

Dibantu oleh Denny Chasmala sebagai co-produser, kabarnya lagu Kau Malaikatku akan menjadi awal dari perjalanan band yang masih digawangi, Fadly (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar), Rindra (bas) dan Yoyo (drum) ini untuk kembali merilis full albumnya mendatang

Instagram: @padiband

Oleh: Syba