Judika memang cukup tenar dalam blantika tarik suara di Indonesia pada masa kini. Kembara karirnya pun dimulai dengan penyertaan dalam Indonesian idol. Dia meraih runner-up Indonesian Idol ke-2.

Sejak itu melejit nama Judika. Pemilik nama asli Judika Nalon Abadi Sihotang yang kini berusia 40 tahun sudah lama melewati sepak terajang dunia hiburan.

Dan puluhan hits juga telah dilantunkan oleh Judika. Menariknya, kebanyakan lagu milik Judika bernuansa cinta. Namun, kebanyakannya memberi semangat buat para pecandu cinta.

Jika tidak percaya simak aja beberapa judul dan isi lagu dendangan Judika ini.

1. Sampai Kau Jadi Milikku

Sampai Kau Jadi Milikku meraih kemenangan dalam ajang Indonesian Choice Awards dengan Judika diangkay sebagai Male Singer of the Year pada tahun 2015. Ia juga memenangkan Lagu Paling Terseleb di ajang Selebrita Awards pada tahun yang sama.

Apa isinya Sampai Kau Jadi Milikku? Secara ringkasnya ia adalah perjuangan memenangkan cinta yang telah bertaut sejak hari pertama.

2. Bukan Rayuan Gombal

Bukan Rayuan Gombal telah berusia 11 tahun. Namun, ini adalah antara hit terbaik yang pernah dimiliki oleh Judika. Tentu saja lirik lagu ini memainkan peranan penting buat seorang pria yang mahu memikat hati wanita idamannya, sekali gus memberi semangat buat yang mahu berkencan agar tidak pernah putus asa.

3. Aku Yang Tersakiti

Aku Yang Tersakiti adalah sebuah tembang patah hati. Namun, ia tetap berbaur inspiratif buat sesiapa yang hampir kandas dalam hubungan cinta. Lagu ini sendiri pada akhirnya menyelitkan sebuah harapan besar. Liriknya berbunyi: Oh Tuhan tolonglah aku, Hapuskan rasa cintaku, Akupun ingin bahagia, Walau tak bersama dia.

Jika masih belum puas, saksikan Akustik Judika & Friends ini dengan klik link di bawah ini. Aduh, enak banget menikmati vokal indah dan untaian lagu yang didendangkannya.



Instagram: Judika

Oleh: Maliah Surip