Sutradara ternama Joko Anwar beberapa waktu lalu membuat ide nonton bareng film Perempuan Tanah Jahanam di bioskop angker Atoom Citeureup, Jawa Barat.

Namun sayangnya ide tersebut gagal terealisasi. Joko Anwar kemudian berpindah ke bioskop tua Grand Senen, Jakarta Pusat dengan menggelar nobar Perempuan Tanah Jahanam.

"Nobar Perempuan Tanah Jahanam di bioskop tua Grand Senen. Buruan daftarrr! Gratis !! Buat yang berani ajah! Dihadiri pemain dan kru," tulis Joko pada Selasa, 5 November 2019 lalu di akun Instagramnya.

Acara nobar Perempuan Tanah Jahanam sendiri akan digelar pada Jumat 8 November 2019 di Bioskop Tua Grand Senen, Jakarta Pusat pukul 19.00 WIB.

Dalam unggahannya, Joko Anwar turut memperlihatkan sejumlah beberapa kursi yang sudah rusak dan kotor lantaran sudah lama tidak beroperasi.

Masing-masing orang yang ingin ikut serta dalam nobar Perempuan Tanah Jahanam tersebut dipatok harga tiket sebesar Rp 5 ribu per orang.

Tiket pukul 19.00 WIB ludes seketika. Untuk itu, Joko Anwar menambah jam tonton bareng pada pukul 16.00 WIB dan 21.00 WIB.

"Nobar Perempuan Tanah Jahanam di bioskop tua Grand, Senen, tadi malem ludes dalam 5 menit. Minta maaf reservasinya belum sempat dibalas ya, teman-teman.

"Tadi malam yang masuk sampai ribuan wasap. Yang pegang henpon sampai nangis. Jadi, akan kami buka satu show lagi." kata Joko di Instagram @tanahjahanam pada Rabu, 6 November 2019.

Gedung bioskop Grand di Senen ini dibangun di tahun 1920an. Dan jadi tempat hiburan favorit Jakarta di jaman keemasannya di tahun 1970an. Bioskop ini sudah tak lagi terpakai sejak beberapa tahun terakhir.



Instagram: @jokoanwar

Oleh: Syba