Tidak terasa kini usia Amora, putri dari pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos sudah menginjak usia 7 tahun.

Dan di usia 7 tahun, Amora pun menunjukkan bakat besarnya yang mula mengikuti jejak menjadi penyanyi seperti sang ibu, Krisdayanti alias KD.

Dirinya malah telah memadam rekor sang ibu yang hanya mula serius bernyanyi di usia 9 tahun, sedang Amora sudah masuk studio rekeman dan menekuni kerja pertamanya sebagai penyanyi dua tahun lebih awal dari sang Diva yakni KD.

Amora membuat debut bernyanyi lewat lagu Sahabat Tersayang yang juga merupakan lagu tema untuk film Rumah Merah Putih garapan Alenia Pictures.

Dirinya kemudian tampil buat pertama kali melantunkan lagu tersebut di gala premiere film Rumah Merah Putih, di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Senin (17/6).

Kesempatan debut itu datang dari produser Rumah Merah Putih, Nia Zulkarnaen.

Amora dipilih tak lepas dari tema film itu, yang mengangkat soal anak-anak di perbatasan Nusa Tenggara Timur. Amora sendiri mewarisi darah Timor Leste dari ayahnya, Raul Lemos.

"Syukur Alhamdulillah, terharu dan bangga. Apalagi filmnya mengenai anak perbatasan Timor Leste dan NTT, dan itu yang melatarbelakangi ayahnya juga kasih izin. Jadi Mbak Nia hubungi aku November tahun lalu juga karena ada latar belakang itu," ungkap KD seperti yang dilansir dari CNNIndonesia.



Kepada awak media, KD mengatakan bakat bernyanyi Amora sudah terlihat sejak usianya satu tahun.

"Sejak ulang tahun pertama, dia sudah bisa mengikuti irama lagu. Lalu saat usia empat tahun, aku enggak tahu kalau dia bisa nyanyi tapi aku ngeh kalau dia bisa ikuti tempo. Dan buat aku tempo itu jadi satu teknik sendiri," katanya.

Sadar kecenderungan Amora bernyanyi, KD memasukkan sang putri ke kelas vokal dan dia mengikuti latihan vokal seminggu sekali untuk mengembangkan bakat menyanyi.

"Ruth Sahanaya dan Titi DJ mendorong niat ini. Mereka bilang, 'Seriusin deh KD, anak lo tuh harus dilatih.' Itu juga karena kami kan punya rasa, punya feeling kalau dia bisa nyanyi," ungkapnya.

AMORA LEMOS.. ?? Bismilahirrahmanirrahiim.. Untuk semua ‘Sahabat Tersayang’ yang sudah ngga sabaaaar.. dan sudah tanya2 teruuus kapan niiih lagu soundtrack Film RUMAH MERAH PUTIH berjudul SAHABAT TERSAYANG yang di nyanyikan Nona Timor Cantik berusia 7 Th AMORA LEMOS bisa kami dengarkan..??? . Hari ini dengan Cinta.. Kami ALENIA PICTURES Menghadirkan.. AMORA LEMOS.. Putri cantik dari pasangan Maun @raullemos06 & Diva @krisdayantilemos yang akan membuat kita semua jatuh cinta.. ?? . Lagu ‘SAHABAT TERSAYANG..’ Original soundtrack Film RUMAH MERAH PUTIH Ciptaan : Elfa Secioria & Vera Syl . Produksi : ALENIA PRODUCTIONS coach @puspita.wardhani.adjie - #AmoraLemos #7Tahun #Amora #NonaTimor #AmoraLemosAnakRaulLemosDanKrisdayanti #Krisdayanti #DivaIndonesia #OriginalSoundtrackFilmRumahMerahPutih #OST #SahabatTersayang #LaguSahabatTersayang #SoundtrackFilm #FilmRumahMerahPutih #AleniaPictures #AriSihasaleNiaSihasale #AriSihasaleDanNiaSihasaleZulkarnaen #CintaTenunNTT #CintaIndonesia . _ @ntt1958 @kupangnet @genpi_atambua @anaktimor_hitz @petrickrumlaklak @snownsunset @kelvinpetrus @ivannie293 @silet_indigo @insertlive @detikcom @kompascom @naziracnoer @poplicist @vivicoster @panenmaya.lyfe @camillesecioria @belu.travel @protokol_belu @beck_sparrow @kaka.jo.kamera @salazzars @jamalabbad007 @tanselvi @m.roi80 @pevpearce @yamacarlos7 @shafiraumm @abduladul @dickybeatbox @remaja_flobamora @ini.flobamorata @ntt1958 @kupangnet _ UNTUK SAHABAT TERSAYANG YANG INGIN SHARE / POSTING SILAHKAN YA DENGAN SENANG HATI ???

A post shared by KD (@krisdayantilemos) on


Instagram: @krisdayantilemos

Oleh: Maliah Surip