Masih ingat pada seorang bocah pengamen yang suaranya merdu dan punya cengkok Melayu?

Tidak lain dan tidak bukan, Tegar Septian, si bocah pengamen yang telah meledakkan dunia maya saat video nyanyiannya menjadi viral lebih lima tahun lalu.

Jika saja kalian merasa hidup selalu nggak menyebelahi kalian, lihat bagaimana nasib Tegar berubah berkat bakat yang dimilikinya.

Lagu Aku Yang Dulu Bukanlah Yang Sekarang lah yang tlah merobah keseluruhan hidup Tegar.

Padahal hidupnya suatu ketika dulu susah amat. Dijaga oleh ayah tirinya yang merupakan seorang buruh kasar bersama tiga adiknya yang lain, Tegar mula menjadi pengamen sejak usia 7 tahun.

Bakat nyanyiannya diperoleh daripada ibunya yang juga seorang pengamen.


(Gitar masih menjadi teman setia Tegar)

Hanya saja hidupnya sedikit bertuah berkat seorang pemuda yang meminati suara merdunya yang telah memuat naik video nyanyiannya di YouTube sekali gus telah membuat dia menjadi penyanyi komersial sehingga kini.

Berkat menjadi penyanyi, walau pernah ditipu, Tegar memiliki beberapa single termasuk I Love You, Cinta Bohongan, Sahabat Kecil, Salahkah Aku Memujamu Feat Netral dan tahun lalu dia muncul dengan lagu Cintamu Bukan Untukku.

Apa saja kabar Tegar saat ini?

Sedar atau nggak, Tegar kini sudah berusia 18 tahun! Dia juga masih aktif menyanyi, malah memenuhi undangan manggung bukan saja di Indonesia tetapi juga negara tetangga, Malaysia.

Menerusi kemas kini Instagramnya, Tegar memaklumkan dia bakal muncul dengan single terkini pada Januari 2019.


(Kredit foto: Instgaram Tegar)

Dia pun sempat menggugah video dirinya sedang melantunkan sedikit potongan lagu terkini yang intinya tentang cinta.

Dan jika tiba-tiba ada yang kangen atau mau membakar motivasi melihat seorang bocah kecil yang menjadi terkenal lewat bakatnya, nah saksikan Akustik Tegar yang pernah diadakan di Malaysia dulu.

Menariknya, persembahan dengan durasi 28 minit itu menampilkan Tegar mendendangkan lagu lagu yang selalu didendangkannya sewaktu menjadi pengamen termasuk lagu milik Peterpan dengan diiringi pemusik handalan dari negara seberang, Malaysia.

Ada juga wawancara eksklusif Tegar berbicara tentang kehidupan dan nasibnya dalam Video Gempak di bawah ini.

Mau tau apa aja yang dibicarakan dan lagu yang dilantunkan Tegar dalam Akustik Tegar? klik link ini.