Pasca Hwang Hana menjadi tersangka dalam kasus penggunaan narkoba secara ilegal, wanita itu mendakwa dirinya memakai narkoba atas saran seorang teman selebritinya dengan iniasial A.

Hwang Hana mengatakan, narkoba dimasukkan ke dalam dirinya sewaktu dia tidur dan dipaksa memakai narkoba oleh A.

Setelah pernyataan itu dibuat, banyak pihak mengatakan A adalah mantan tunangannya, Park Yoochun JYJ.

Tidak mahu hal itu menjadi semakin liar, Yoochun menggelar konferensi pers pada hari Rabu (10/4/2019) untuk membantah rumor tersebut.

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan pria yang kini merambah kariernya sebagai aktor, Yoochun membantah keras dirinya adalah sosok yang menyarankan Hwang Hana memakai narkoba.

Dirinya juga menegaskan dia tidak pernah memakai narkoba dan telah mengalami depresi sehingga perlu mendapat perawatan di rumah sakit jiwa antaranya karena kasus pelecehan seksual yang pernah dilemparkan kepadanya.

Yoochun pada awal pernyataannya mengungkapkan berasa khawatir untuk melakukan pendedahan tersebut, namun akhirnya memutuskan menggelar konferensi pers karena ia adalah hak untuk bicara sejujurnya secara langsung.

Dia memulakan pernyataan tersebut dengan membuka kisah masa silamnya yang mendapatkan
perawatan untuk depresi karena mengalami masa menyakitkan oleh pandangan masyarakat ekoran kasus lamanya yang telah terbukti dirinya tidak bersalah.

Dia mengaku sempat punya keinginan untuk mati dan sering mencari alkohol malah tidur dengan mengambil pil tidur pada saat muncul momen tidak bisa memaafkan dirinya sendiri.



Dan katanya: "Aku tidak pernah memakai narkoba. Aku sangat takut disalahkan sebagai selebriti yang menyarankan Hwang Hana untuk memakai narkoba ketika membaca pemberitaan tentang investigasi. Aku ketakutan akan berubah menjadi seseorang pemakai padahal bukan.

"Aku takut kalau bagaimanapun membantah, tidak akan ada cara bagiku untuk menghindar. Walau begitu, kalaupun aku diinvestigasi oleh pihak berwajib, aku berpikir untuk bicara langsung karena memang tidak pernah memakai."

Aktor berusia 32 tahun itu kemudian mendedahkan hubungannya dengan Hwang Hana telah diputuskan pada awal tahun lalu. Dia kemudian telah mendapat ancaman dari wanita itu dan menerima wanita itu hadir ke rumahnya untuk protes setelah mereka putus.



"Bagaimanapun, dia adalah orang yang menyukaiku dan mendampingiku ketika aku mengalami masa sulit di tahun 2017 dan berpikir seluruh dunia melawanku, jadi aku merasa menyesal.

"Itulah kenapa aku minta maaf, menenangkannya, dan mendengarkannya ketika dia tiba-tiba menghubungiku atau datang ke rumahku untuk protes, setelah kami putus. Waktu itu aku sangat galau dan tidur setelah minum pil. Aku tahu Hwang Hana juga minum pil tidur karena depresi, tapi aku nggak ada sangkut pautnya dengan itu," tulisnya.

Tambahnya, Hwang Hana tidak pernah menceritakan soal memakai narkoba kepadanya. Namun dirinya sadar wanita itu mengalami gejala depresi yang semakin buruk. Hwang Hana juga membencinya.

Dan sekali lagi pada akhir pernyataan Yoochun menekankan dirinya tidak pernah memakai narkoba atau menyarankan ia kepada Hwang Hana.

"Aku tidak pernah berimaginasi memakai narkoba yang aku pasti akan membuat seluruh usaha keras dan kerjayaku musnah," tulisnya yang juga bersedia untuk diinvestigasi oleh pihak kepolisian.

Sumber: AllKPop
Kredit Foto: AllKPop
Instagram: Park Yoochun

Oleh: Maliah Surip