Pembetot bas pertama band Dewa 19, Erwin Prasetya tutup usia di usia 48 tahun. Erwin tutup usia di Rumah Sakit Sari Asih, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (2/5) pukul 05.00 WIB pagi tadi.

Sontak kabar ini mengejutkan kerabat dan baladewa (sebutan fans Dewa 19). Salah satunya, mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso, yang langsung memposting ucapan belasungkawa melalu akun Instagram miliknya dengan menyertakan foto lawas Dewa 19.

“Berita duka. Erwin Prasetya (no 3 dari kiri, sebelah @ahmaddhaniofficial) basis pertama @de19wa meninggal dunia tadi pagi. Kiranya Almarhum mendapat tempat terbaik di sisi NYA. Dan kluarga diberi kekuatan. Amin. RIP Win..,” tulisnya di akun Instagram @ari_lasso.

Ari pun mengenang sejumlah hits yang berhasil diciptakan almarhum Erwin. Termasuk single hits Ari Lasso, Misteri Ilahi, yang diciptakan almarhum saat dirinya memulai karir dalam proyek solo nya.

“Karya2 mu akan ABADI, Misteri Ilahi, Restu Bumi, Kirana, Kamulah Satu-Satunya, Sebelum kau terlelap,” sambungnya.

Selamat Jalan Kawan.. Karya karyamu akan ABADI ???❤️ #arilasso #RIPErwinPrast #dewa19

A post shared by Ari Lasso (@ari_lasso) on

Bersama Dewa 19, Almarhum Erwin terlibat 6 album studio. Dan sejumlah hits berhasil diciptakannya bersama band bentukan tahun 1986 ini.

Usai bergabung dengan Dewa 19, Erwin sempat bergabung dengan dan TIC Band dan proyek musik terbarunya Katon Bagaskara, NuKla. Lalu Membentuk EVO Band dan sempat mendirikan proyek musik baru dengan nama Matadewa.

Foto: Istimewa
Instagram:
@ari_lasso

Oleh: Ryks