Sungguh hal yang sangat istimewa ketika seseorang mendapat amanah untuk menjaga berbagai peninggalan Nabi Muhammad SAW. Dan Opick baru aja mendapat amanah tersebut Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki.

Opick diamanatkan menjaga sehelai rambut Rasulullah yang panjangnya 30cm. Rambut suci itu ada dalam sebuah tabung transparan yang dibalut kain putih dan hijau ketika diperlihatkan awak media sepulangnya dari Turki.

Beberapa awak media pun sempat diperbolehkan mencium rambut suci ini. Dan Opick pun berbagi cerita tentang awalnya mendapat amanah tersebut. Menurut penuturannya, ia mengalami tiga kali bermimpi.

Mimpi pertamanya ada buan jatuh ditangannya, sementara bintang jatuh di halaman rumahnya. Lalu mimpi keduanya, sahabat Opick, Abdullah, datang dan ia bilang bahwa Imam Mahdi dan Nabi Muhammad akan datang hari minggu.



“Kok di rumah ada air terjun yang deras turun. Bahkan jadi danau yang besar semua binatang datang dan minum di situ termasuk dinosaurus berarti orang-orang lama. hingga ada beberapa manusia yang tua-tua banget semua minum sama-sama. Setelah itu ada rambut suci ini datang ke rumah,” ungkap Opick dalam mimpi ketiganya.

Menurutnya, mimpi-mimpi itu hadir usai Opick kedatangan Bang Muksin, tamunya yang membawa rambut suci Rasulullah dari Ulama dan sufi terkemuka asal Lebanon, Syeikh Muhammad Hisyam Al Kabbani.

“Ketika itu saya menciumnya, dan ada rindu yang sangat besar. Kemudian saya berdoa, hingga akhirnya datang mimpi tersebut,” tutupnya.

Instagram: @opick_tomboati
Oleh: Ryks