The Joker adalah sebuah film yang sangat ditunggu di tahun ini oleh banyak penggemarnya.

Maka tak hairan, biar hanya dengan cuplikan dan belum pun resmi rilis di bioskop ia telah menerima rating tinggi dari situs IMDb.

IMDb memberi rating 9.6 dari 10 buat film yang peran utamanya dilakonkan oleh aktor Joaquin Phoenix itu. Sebelumnya untuk sebuah berbasis Batman juga, The Dark Knight yang dibintangi Heath Ledger, situs perfilman tersebut memberikan penilaian sebanyak 9 dari 10.

Biar ia masih awal untuk ditentukan The Joker kelak sukses di bioskop, namun ia cukup menjadi indikasi bahwa ia adalah sebuah film yang tidak boleh dilewatkan.

Malah saat ditayangkan di Venice Film Festival akhir pekan lalu, karya milik Todd Phillips ini diberi standing ovation. Phoenix dan lawan mainnya, Zazie Beetz yang turut berada di perhelatan tersebut juga menjadi saksi menerima tepukan gemuruh selama 8 menit setelah ia ditayangkan.

The Joker adalah sebuah peran kejahatan yang sangat ikonik di komik DC. Ia pun kini diangkat ke sebuah film dengan Phoenix harus memerankan The Joker atau Arthur Fleck, seorang komedian gagal yang akhirnya menjadi psikopat kriminal.

Ia akan ditayangkan pada Oktober 2019 mendatang.


Kredit Foto: Gotham

Oleh: Maliah Surip